Pendidikan

Pengabdian Guru Tidak akan Pernah Rapuh

123
×

Pengabdian Guru Tidak akan Pernah Rapuh

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78, SMPN 1 Sungai Geringging sangat meriah. Dimana guru, pegawai sekolah, beserta Siswa-siswi kelihatan bergembira sesamanya, dengan bermacam kegiatan yang dilakukan dibidang kesenian tradisional,kegiatan ini untuk menjalin hubungan baik antara mereka.

Dia melanjutkan, peringatan hari guru ini perlu dilaksanakan di sekolah, satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Mengingat pengabdian guru tidak ternilai, karena guru tidak mengenal lelah. Hal itu terletak dari guru yang mendidik muridnya menjadi pintar. Yakni dari mengenal huruf dan angka, hingga mengenal.

“Peringatan hari guru ini sangat perlu dilaksanakan setiap tahun,” ucapan Rashid, Selaku kepsek SMP Negeri 1 Sungai Geringging.

Dia berharap, agar siswanya mengenal lebih jauh terkait pengabdian seorang guru, yakni pengabdian sangat besar. Bahkan siswa harus mengenal bahwa guru termasuk pahlawan tanpa tanda jasa dan pekerjaan yang sangat mulia.

“maka dari itu diharapkan pada murid sekolah ini saling menghormati gurunya dan juga sesamanya,agar mereka terlihat siswa- siswi yang punya pendidikan,” paparnya (25/11).