Daerah

Pengecekan Alat Keselamatan Transportasi Laut KMP Hafamati HF di Nias Selatan

3250
×

Pengecekan Alat Keselamatan Transportasi Laut KMP Hafamati HF di Nias Selatan

Sebarkan artikel ini

NIAS SELATAN, LIPUTAN7.ID  – Pengecekan Alat Keselamatan Transportasi Laut KMP Hafamati HF di Nias Selatan. Teluk Dalam Kapal motor penumpang (KMP) Hafamati HF langsung pengecekan oleh kepala dinas perhubungan kabupaten nias selatan Omega Damai bersama kepala bidang pengembangan dan keselamatan Induk Laia.

Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan selatan (Nisel) Bupati Dr. Hilarius Duha SH., MH. Memberikan Kebutuhan masyarakat yaitu Pengadaan Transportasi Laut untuk memudahkan jalur laut Dermaga Teluk Dalam ke Dermaga Pelabuhan Tello dan Hibala hingga ke pulau – pulau kecil kepulauan Batu wilayah pantai barat Sumatera utara.

Dadang dari pihak penyedia PT. Kawi Eka karya, Riswan surveyor dari BKI (Biro klasifikasi Indonesia) , Alfri dari Marine Inspektor dari Kemenhub. Kamis (4/1/2024).

Harapan pemerintah kabupaten nisel melalui dinas perhubungan nias selatan Damai Omega Telaumbanua . Agar dapat menikmati fasilitasi transportasi laut berupa kapal roro air bus dari pemda nisel untuk berlayar ke pulau – pulau sekeliling pulau Tello. sekitar pukul 15.30 WIB.

Dimana, pada pemeriksaan alat keselamatan KMP Hafamati HF langsung di Pelabuhan Dermaga Lama Teluk Dalam Jl. Yossudarso No. 01 Kota Teluk dalam. Kapten Kapal tersebut Abubakar Dengan kapasitas penumpang berjumlah 40 Orang dan 10 Unit kendaraan sepeda motor. Pantauan wartawan liputan7 langsung dilapangan aman terkendali sementara.