Kriminal

Pengedar Barang Haram di Pali Diringkus Aparat

243
×

Pengedar Barang Haram di Pali Diringkus Aparat

Sebarkan artikel ini

PALI, LIPUTAN7.ID – Sat Res Narkoba Polres PALI Polda Sumsel kembali berhasil mengamankan 19 paket kecil berisikan 3,90 gram serbuk kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu pada, Rabu sore (20/12/2023).

Serbuk setan tersebut didapat dari tangan seseorang terduga pelaku pengedar narkoba berinisial NY (29), warga asal kelurahan Talang Ubi Selatan, kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, melalui Kasat Res Narkoba Polres PALI IPTU Hamdani didampingi kanit 1 Bripka Edo Caesar, S.H menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan informasi itu dari masyarakat. Yakni, 1 anak sering transaksi narkotika di kebun durian milik HY, yang terletak di Talang Tumbur. Kemudian anggota Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan.

“Setelah kita selidiki, ternyata informasi itu benar, dan kita langsung melakukan pengerbekan,” kata Kasat Reskoba Polres PALI kepada wartawan Kamis (21/12/2023).

Dari hasil pengerebekan itu, lanjut dia, ditemukan barang bukti berupa 1 plastik klip bening sedang yang berisikan 19 paket kecil yang berisikan serbuk putih diduga narkotika jenis sabu.

Selain itu juga ada juga barang bukti lainnya yang diduga kuat berkaitan dengan barang haram tersebut, berupa 1 unit Hp OPPO A39 warna putih, 2 lembar uang kertas pecahan Rp.50.000.

“Dia mengakui bahwa barang bukti tersebut milik dia, dan diakuinya bahwa barang bukti tersebut ia dapat dari seorang berinisial A (DPO) warga Tanjung Kurung Kecamatan Abab Kabupaten PALI,” ujarnya.

Dia menegaskan, bahwa terduga pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres PALI guna proses lebih lanjut.