Daerah

Pengukuhan dan Pelantikan MAC LMPP Bangsri Dengan Pagelaran Ketoprak

1498
×

Pengukuhan dan Pelantikan MAC LMPP Bangsri Dengan Pagelaran Ketoprak

Sebarkan artikel ini

JEPARA, LIPUTAN7.ID – Pengukuhan dan pelantikan MAC LMPP bangsri dengan pagelaran ketoprak. Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Kabupaten Jepara, melaksanakan kegiatan penyerahan SK atau Surat Keputusan dari Serka Purn Khambali, S.H. selaku Ketua Markas Cabang (Marcab) LMPP Kabupaten Jepara kepada Ketua Totok Edi Suharto yang didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara Markas Anak Cabang (MAC) LMPP Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. pada Minggu malam (17/12/2023)

Kegiatan tersebut dimulai jam 20.00 WIB dilaksanakan di lapangan poring RW06 RT01 Desa Jeruk Wangi, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara dan disaksikan langsung oleh Ketua MADA (Markas Daerah) LMPP Jateng, Agus Riyanto akrab disapa Agus Alesta (owners Alesta Group Indonesia) dan seluruh anggota keluarga besar LMPP

Kegiatan ini dimeriahkan oleh pagelaran seni ketoprak Wahyu Kuncoro yang dipimpin oleh Maryoto sebagai anggota LMPP dengan mengusung lakon Aryo Penangsang mbalelo .
Para penonton sangat antusias sekali mengikuti jalannya cerita tersebut yang diperkirakan ribuan orang dari berbagai wilayah sekitar.

Dihadapan dewan pengurus dan anggota MAC LMPP Kecamatan Bangsri, Khambali Ketua Marcab LMPP Kabupaten Jepara, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan memutuskan Totok Edi Suharto sebagai Ketua MAC LMPP Kecamatan Bangsri serta Sekretaris Ngadiono dan Bendahara Samporno.

Lebih lanjut, Ketua MADA (Markas Daerah) LMPP Jateng, Agus Riyanto dalam sambutannya berpesan agar, anggota LMPP Jepara menjaga marwah organisasi LMPP dan bisa bermanfaat khususnya untuk warga masyarakat Kabupaten Jepara.

“Mohon sebagai anggota LMPP, jangan bertindak arogan atau menjadi benalu masyarakat, namun justru ikut berperan aktif dan bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri, dalam menjaga kerukunan dan perdamaian antar umat beragama, apalagi menjelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” harap Agus.

Ketua Mada LMPP Jateng juga memberikan semangat kepada anggota ketoprak untuk selalu tampil pada event atau di keramaian masyarakat guna tetap menguri uri budaya Jawa yang semakin terkikis oleh peradaban barat.
“Lmpp mengadakan seni ketoprak karena budaya lokal yang hampir punah dan berharap budaya lokal akan meningkat lagi” pungkasnya.

Sementara Khambali Ketua Marcab LMPP Kabupaten Jepara, mengatakan “Kita jaga bersama – sama, agar bermanfaat dan berguna, serta berdedikasi tinggi terhadap organisasi dan tanggalkan sifat egois serta arogan dan selalu komunikasi dengan para pimpinan,” pesannya.
“Pahami AD/ART organisasi dulu, sebagai pedoman untuk dipatuhi,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Mada LMPP Jateng, Agus Riyanto, SH, Ketua Srikandi LMPP Jepara, Sri Wulandari, Sekretaris Mada LMPP Jateng, Fadel Adam, ST, Ketua Provost Mada Jateng, Wakil Sekretaris Mada, Firmansyah, H Solikhin, ST, MT. serta petinggi jeruk wangi Kasmono.