Daerah

Perbaikan Jembatan Plengkung Trenggalek, Ditutup Sementara Untuk Kendaraan Roda Empat

114
×

Perbaikan Jembatan Plengkung Trenggalek, Ditutup Sementara Untuk Kendaraan Roda Empat

Sebarkan artikel ini

TRENGGALEK, LIPUTAN7.ID – Salah satu jalur penghubung Jembatan Plengkung di desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, akan segera ditutup untuk sementara waktu selama 15 hari sampai 28 hari.

Proses penutupan jembatan Plengkung itu dimulai hari ini (15/11/23).

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani mengatakan jembatan Plengkung ditutup sementara waktu untuk di lakukan proses perbaikan.

Selama proses perbaikan jembatan Plengkung akan ditutup untuk kendaraan roda empat.

Sedangkan kendaraan roda dua, sepeda, dan pejalan kaki masih diperbolehkan untuk melintas.

Hal ini dilakukan karena bagian jembatan yang sedang dalam perbaikan adalah ruas untuk kendaraan roda empat.

“Selama 15-28 hari kedepannya jalan kita tutup sementara, kita lakukan pengalihan arus untuk roda 4 lewat jalur utama ( Jalan Nasional ) baik dari yang arah Tulungagung menuju Trenggalek Kota, Ponorogo, ataupun Pacitan dan sebaliknya,” Tutur Mulyani Rabu (15/11/23).

Mulyani memastikan rambu pengalihan arus sudah disiapkan di setiap ruas pertigaan untuk mengambil jalan nasional melalui ruas Ngetal, Karangsoko ataupun melalui jalan perkampungan.

Sementara itu, Staf Bidang Bina Marga Dinas PUPR dan Penataan Ruang Pemkab Trenggalek, Anang Prayogo mengatakan perbaikan Jembatan Plengkung bersifat sementara.

Hal ini dilakukan karena pemerintah akan segera membangun jembatan baru yang berlokasi di samping Jembatan Plengkung.

“Perbaikan jembatan Plengkung ini bersifat sementara dan prosesnya sebenarnya cukup 1-2 hari, tapi setelah itu kita menunggu umur beton karena kita cor, umur Beton sendiri efektif maksimal 28 hari,” ucap Anang.

Pada Jembatan Plengkung sendiri terdapat 1 lubang besar ditambah 4-5 titik lubang yang harus ditambal dengan cara dicor.