Daerah

Peringati Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 191, Berikut Rangkaian Kegiatannya

539
×

Peringati Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 191, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 191, Berikut Rangkaian Kegiatannya.
Peringati Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 191, Berikut Rangkaian Kegiatannya.

PARIT MALINTANG, LIPUTAN7.ID – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 191 yang jatuh pada 11 Januari 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memeriahkan dengan menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat umum dan para siswa.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis yang juga merupakan Ketua Panitia HUT Padang Pariaman ke 191 tahun 2024 saat di hubungi di ruang kerjanya pada Selasa (2/1/24).

“Dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT Padang Pariaman yang ke- 191 ini, diawali dengan kegiatan Goro bersama di kawasan IKK tanggal 3 Januari 2024 dengan melibatkan masyarakat dan siswa. Setelah itu dilanjutkan dengan Tabligh Akbar di Masjid Raya Padang Pariaman tanggal 5 Januari 2024 dan dilanjutkan dengan gerak jalan jantung sehat, Lomba Band antar remaja, serta lomba tari/seni antar SD se Padang Pariaman”, terangnya.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, peringatan HUT Padang Pariaman ke 191 yang mengusung tema “Maju Bersatu Untuk Padang Pariaman Berjaya” ini, juga diselenggarakan Padang Pariaman Ekpo yang akan dilangsungkan selama lima hari, terhitung 7 s/d 11 Januari 2024, yang dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten (IKK) Parit Malintang. Kegiatan HUT dimeriahkan dengan memamerkan Expo, investasi pariwisata, Pameran Koperasi dan UMKM, Aneka Hiburan dan Lomba serta kegiatan lainnnya.

“Kami mengupayakan HUT Padang Pariaman ini diadakan semeriah mungkin, dengan memamerkan Expo, investasi pariwisata, Pameran Koperasi dan UMKM, Aneka Hiburan dan Lomba serta berbagai kegiatan lainnnya.  Puncaknya ditandai dengan Rapat Paripurna DPRD, pada tanggal 11 januari 2024 mendatang di Aula IKK, Parit Malintang,” sambung Rudy.

Dikesempatan yang sama, Rudy juga menerangkan, dalam rangka kemeriahan kegiatan HUT Padang Pariaman, Panitia juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat Sumbar baik yang ada di ranah maupun di rantau.

“Panitia acara telah mengundang Gubernur, Bupati/Walikota se-Sumbar, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Agama termasuk para perantau Padang Pariaman yang tersebar di seluruh wilayah,” jelasnya.

 

Sementara itu, Panitia Pelaksana Pameran Expo UMKM, Jon Kenedi melaporkan bahwa pameran ini digelar selama lima hari dengan melibatkan sejumlah Pelaku UMKM di Padang Pariaman dan Kabupaten/Kota lain di Propinsi Sumbar.

“Kita bekerjasama dengan EO telah menyediakan sebanyak tidak kurang dari 20 stand tempat di gelarnya hasil produk masing-masing pelaku UMKM tersebut.” ungkapnya.

Selanjutnya disebutkan juga dalam pameran, untuk menghibur masyarakat yang datang ke lokasi pameran tersebut, Panitia Pelaksana telah menyediakan panggung hiburan dengan mendatangkan artis Minang Hits yang akan menghibur di acara puncak kemeriahan HUT Padang Pariaman.

“Kita akan hadirkan Artis minang yang lagi hit yaitu Fauzana yang akan menghibur para pengunjung. Hal ini dilakukan, demi memeriahkan HUT Padang Pariaman, sekaligus menghibur masyarakat yang berkunjung ke lokasi Pameran. ” Ungkap Jon Kenedi.

Selanjutnya, untuk pengamanan, pihak Panitia pelaksana telah melibatkan pihak Polres Padang pariaman, anggota Satpol PP Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.