Daerah

Perumda Aneka Usaha Gandeng Petani Kopi, Produk Unggulan Kopi Rojoku

463
×

Perumda Aneka Usaha Gandeng Petani Kopi, Produk Unggulan Kopi Rojoku

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Direktur Utama Perumda Aneka Usaha Jepara Nur Cholis, SE, MM saat ini tetap berkomitmen gandeng pelaku usaha UMKM petani kopi dari lereng Gunung Muria Desa Tempur Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Hal ini disampaikan Nur Cholis saat dikonfirmasi awak media liputan7.id di kantornya Jln H Sidiq No 3 Jepara Jawa Tengah. Jum’at (17/11/2023).

Nur Cholis menyampaikan, Perumda Aneka Usaha saat ini memiliki produk unggulan hasil bumi Air Mineral Rojoku dan Kopi RojoKu.

“Kami mengambil bahan baku jenis kopi robusta dan arabika dari petani kopi di Desa Tempur, dari bahan dua jenis kopi itu lalu kita olah dan kembangkan sendiri sehingga menjadi kopi yang nikmat dan murah”, ujar Nur Cholis.

Ia menambahkan Kopi Rojoku dengan komposisi baru, gula dan kopi kemasan 25 gram, harus menyelaraskan rasa yang nikmat seperti yang diinginkan konsumen. Produksi yang baru ini rasanya jauh lebih enak dengan komposisi gula dan kopi yang baru.

“Rasa manis gula dan pahit kopi terasa pas, rasanya mantap dan nikmat,” tambah Nur Cholis.

“Saat ini Perumda Aneka Usaha menggandeng beberapa pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sebagai mitra Perusahaan,” imbuh Nur Cholis.

Kabupaten Jepara merupakan salah satu Kabupaten penghasil kopi di wilayah lereng Gunung Muria. Memiliki banyak industri rumahan yang bergerak di industri bubuk kopi yang tersebar di Desa Tempur, Damarwulan, Kunir, Bucu, Papasan dan Dudakawu.

“Perusahaan saat ini berinovasi produk baru, yaitu white coffee rojoku dalam satu kemasan, para kawula muda milenial saat ini menyukai produk kopi putih,” tandas Nur Cholis.

Adanya produk baru kopi hitam asli dan gula dalam satu kemasan mengundang banyak perhatian publik dan penasaran dengan aroma rasa dari kopi tersebut seperti halnya apa yang dirasakan awak media liputan7.id

Untuk mencoba rasa nikmatnya kopi yang memiliki rasa yang khas aroma kopi robusta Jepara di lokasi produksi pembuatan kopi yang bikin melek tersebut yang berada di Desa Tempur Kecamatan Keling.

Pemerintah Daerah Jepara seharusnya mendukung dengan inovasi produk unggulan Perumda Aneka Usaha. Dukungan dari Pemerintah Daerah Jepara menjadikan kopi hitam asli sebagai ikon Kabupaten Jepara.

Nur Cholis berharap kepada Pemerintah Daerah apabila ada suatu kegiatan baik yang bersifat kedinasan Pemerintah Daerah hingga Pemerintahan Desa untuk lebih mengedepankan serta menyajikan produk-produk Kopi Rojoku dan Air Mineral Rojoku yang menjadi kebanggaan Jepara.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan produk Kopiku kopi hitam asli dengan gula dalam satu kemasan serta produk Air Mineral Rojoku dapat membeli di Alfamart, Indomaret dan warung-warung di Jepara.

Pihaknya membuka kesempatan bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi mitra usaha, bisa datang langsung ke bagian marketing Perumda Aneka Usaha Jepara.