Daerah

Pesan Camat Untuk Warga Kecamatan Ibun Pasca Kebakaran di Desa Ibun dan Musim Penghujan Tiba 

119
×

Pesan Camat Untuk Warga Kecamatan Ibun Pasca Kebakaran di Desa Ibun dan Musim Penghujan Tiba 

Sebarkan artikel ini

KABUPATEN BANDUNG, LIPUTAN7.ID – Sumbangan untuk korban kebakaran di Desa Ibun, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, membuat Camat Ibun ikut berpesan dan menyemangati korban kebakaran agar tidak terpuruk.

Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan korban kebakaran di Kampung Paseh RT 03/RW 02 Desa Ibun, Kecamatan Ibun yang didampingi Kanit satpol PP Kecamatan Ibun dan Kepala Desa Ibun. Kamis (04/01/2024).

Musibah kebakaran  di Desa Ibun Kecamatan Ibun terjadi pada hari Selasa tanggal 3 Januari 2024 sekira pukul 09.00 WIB, adapun penyebab kebakaran tersebut sementara diduga karena korsleting listrik.

“Alhamdulillah di hari Kamis (04/01) kemarin Pemerintah Kecamatan Ibun menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung kepada warga korban bencana kebakaran,” ungkapnya Camat Ibun Agus Rustandi, S.Ip., kepada Liputan7. Senin (08/01/2024).

Diketahui bantuan bagi korban kebakaran warga Kampung Paseh tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Sosial. 

Camat Ibun berpesan kepada seluruh warga Kecamatan Ibun agar selalu Waspada saat  musim penghujan telah tiba.

“Apapun keadaannya harus tetap waspada, karena bencana datang tiba tiba. Musim penghujan telah tiba,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan untuk korban kebakaran merupakan perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Terima kasih atas perhatiannya dari Bupati Bandung Drs. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si kepada warga, terkhusus di Kecamatan Ibun,” tuturnya Agus.

Adapun pesan dari Camat Ibun agar selalu berhati hati dan memeriksa semua peralatan yang memakai listrik agar dimatikan apabila ingin keluar rumah dan berharap masyarakat agar selalu menjaga lingkungan. Agar terhindar dari longsor ketika musim penghujan saat ini.

“Agar masyarakat dapat menanam pohon, seperti yang dicetuskan Bupati Bandung kemarin. Minimal satu orang tanam dua pohon untuk penghijauan,” jelasnya.