Daerah

Pj Sekda Pagar Alam Rano Fahlezi Minta Camat Dan Lurah Pahami Revisi UU

164
×

Pj Sekda Pagar Alam Rano Fahlezi Minta Camat Dan Lurah Pahami Revisi UU

Sebarkan artikel ini

PAGAR ALAM, LIPUTAN7.ID – Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pekerjaan umum dan Tata Ruang melaksanakan sosialisasi kebijakan dan peraturan dan perundang – undangan bidang penataan ruang, kegiatan yang dilaksanakan di Aula serba guna Dempo Flower Kamis 22 November 2023.

Mengawali sambutan nya Kepala Dinas PUPR Kota Pagar Alam Daplis Joni,SE,MM bahwa kegiatan ini di ikuti oleh para Camat, Lurah, RT dan RW serta perwakilan dari para awak media dan juga dalam kegiatan ini dinas PUPR Kota Pagar Alam menghadirkan narasumber dari Dinas PUPR Provinsi Sumatera Selatan bapak Andri Wahyudi.

” Semoga dengan kegiatan ini mekanisme perubahan UU Tentang penataan ruang bisa lebih di pahami dan di maklumi karena tujuan utama kegiatan ini adalah mempermudah masyarakat dalam memahami dan melakukan konfirmasi kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang.

” Ruang itu terbatas dan ruang itu adalah bumi kita karena ruang yang ada di di bumi tidak akan bertambah dan kegiatan adalah menjawab pertanyaan seputar UU Tata Ruang,” ucap Daplis.

Di tempat yang sama Pj Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam Rano Fahlezi bahwasanya kegiatan ini
Selalu mengalami regulasi perubahan termasuk undang undang tata ruang dan sekda juga menyebutkan bahwa Kota Pagar Alam saat ini sedang mengadakan Revisi UU Tentang Ruang Tata Ruang Wilayah ( RTRW) yang mana sudah di lakukan oleh dinas PUPR melalui bidang penataan ruang.

Alasan dari revisi perda yang lama diantara nya perlu penyesuaian karena sekarang Ini segala aturan di atur oleh satu aplikasi.

“Camat dan Lurah harus memahami tentang hal seperti agar dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang apapun itu bentuk perizinan yang ada di Pemerintahan Kota Pagar Alam,” papar Pj Sekda Rano Fahlezi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat dan Lurah Se Kota Pagar Alam, RT, RW, Narasumber serta perwakilan awak Media.