Daerah

Polisi Gelar Tes Urine 27 Pengunjung dan Pemandu Karaoke di Grobogan

262
×

Polisi Gelar Tes Urine 27 Pengunjung dan Pemandu Karaoke di Grobogan

Sebarkan artikel ini

GROBOGAN, LIPUTAN7.ID – Polres Grobogan untuk mengantisipasi peredaran narkoba menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam yang paling rentan terhadap peredaran narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satres narkoba Polres Grobogan Polda Jateng kali ini, menyasar beberapa tempat karaoke yang ada di wilayah Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Grobogan Polda Jateng AKP Eko Bambang menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal 2023, Tahun baru dan Pemilu 2024.

‘’Dalam rangka ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta kondusivitas wilayah menjelang Natal 2023, Tahun baru dan Pemilu 2024 Satres Narkoba Polres Grobogan menggelar razia tempat karaoke,’’ jelas Kasat Resnarkoba Polres Grobogan. Selasa (19/12/2023).

Razia yang dilakukan Satresnarkoba Polres Grobogan diantaranya di Sivana 2 Kafe and Karaoke yang berada di Jalan Purwodadi-Solo, Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

‘’Dalam kegiatan tersebut, Satresnarkoba Polres Grobogan melakukan tes urine kepada 20 orang pengunjung dan pemandu karaoke. Hasilnya, keseluruhan dinyatakan negatif penggunaan narkoba,’’ kata AKP Eko Bambang.

Di tempat hiburan tersebut, petugas juga melakukan penyitaan puluhan botol miras berbagai jenis. Beberapa miras yang disita dari pengelola yakni EBP (34) warga Desa Genengadal Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

Polisi berhasil amankan diantaranya 2 botol miras jenis arak, 2 botol kawa-kawa, 2 botol anggur merah dan 4 botol bir merk Anker.

Sementara itu, di lokasi Bang Burhan kafe and karaoke, petugas melakukan tes urine kepada 7 orang pemandu karaoke serta menyita miras yakni 2 botol arak, 2 bir putih, 1 bir hitam, 2 botol congyang dan 3 botol anggur merah dari pengelola tempat hiburan yakni ASBP (19) yang merupakan warga Desa Jangkungharjo Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.

‘’Tujuh orang pemandu karaoke yang dilakukan tes urine hasilnya negatif dari penggunaan narkoba,’’ ujar Kasat Resnarkoba Polres Grobogan.

Sedangkan di Shangrila kafe and karaoke, petugas dari Satresnarkoba Polres Grobogan menyita puluhan miras berbagai jenis dari pengelola tempat hiburan yakni FWW (28) warga Desa Pulorejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan.

‘’Barang bukti miras yang telah diamankan yakni 11 botol exotic blue, 8 botol anggur putih, 6 botol bir bintang, dan 8 botol congyang,’’ ungkap Kasat Resnarkoba Polres Grobogan.

‘’Total ada 27 orang pengunjung dan pemandu karaoke yang dilakukan tes urine dan 50 botol miras berbagai jenis yang disita petugas,’’ pungkas AKP Eko Bambang.