Daerah

Sat Lantas Polres Blitar Berikan Edukasi Kepada Murid Murid RA Plus Al-Humaira Mandesan Desa Selopuro

286
×

Sat Lantas Polres Blitar Berikan Edukasi Kepada Murid Murid RA Plus Al-Humaira Mandesan Desa Selopuro

Sebarkan artikel ini

BLITAR, LIPUTAN7.ID – Sat Lantas Polres Blitar menerima kunjungan dan berikan edukasi murid murid dari RA Plus Al-Humaira Mandesan Desa Selopuro.

Mereka hadir dengan semangat belajar yang menyala, siap menyerap pengetahuan tentang tugas-tugas kepolisian, Jumat (15/12/23) pagi.

Petugas Satuan Lalu Lintas dengan hangat menyambut kedatangan mereka, membawa semangat dalam menjelaskan peran dan tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dari penjelasan terperinci hingga demonstrasi langsung, anak-anak tersebut diajak untuk memahami proses-proses yang terlibat dalam menjaga keselamatan di jalan raya, pentingnya patuh pada peraturan lalu lintas, serta bagaimana kepolisian bertindak dalam berbagai situasi darurat.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. menyatakan melalui Kasi Humas IPTU Udiyono menyatakan “Kami sangat senang dan bangga menerima kunjungan dari adik-adik RA Plus Al-Humaira Mandesan Desa Selopuro. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk berbagi pemahaman tentang tugas-tugas kepolisian kepada generasi muda,” ujarnya.

Saat interaksi berlangsung, suasana akrab tercipta antara petugas dan anak-anak, Mereka bertanya dengan antusias dan tak henti-hentinya menunjukkan minat mereka dalam memahami tugas polisi.

Tak hanya belajar secara teori, mereka juga diberi kesempatan untuk melihat secara langsung peralatan dan kendaraan polisi yang digunakan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadi bagian dari masyarakat yang patuh terhadap aturan serta menjaga keselamatan bersama,” Pungkasnya.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga meningkatkan pemahaman adik-adik mengenai keberadaan dan peran polisi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Diharapkan, kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk selalu menghormati aturan, saling menghargai, serta berperan aktif dalam menjaga keselamatan bersama.