Polri

Polres Nias Selatan Perketat Pengawasan dan Pengamanan Logistik KPU

314
×

Polres Nias Selatan Perketat Pengawasan dan Pengamanan Logistik KPU

Sebarkan artikel ini

NIAS SELATAN, LIPUTAN7.ID – Polres Nias Selatan melaksanakan pengamanan kedatangan logistik Pemilu berupa kotak suara yang tiba Hari kamis tanggal 26 Oktober 2023 sekira pukul 07.00 WIB kapal pengangkut (wira ono niha) logistik kotak suara telah bersandar di Pelabuhan Baru Teluk Dalam dan akan disimpan di Gudang KPU Kabupaten Nias Selatan yang berlokasi di gudang B KPU jalan pasir putih teluk dalam.

Kedatangan logistik kotak suara tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K dan Kasat Intelkam AKP TOMBOR Marbun, Komisioner Bawaslu Nias Selatan,Kasek Bawaslu Nias Selatan,Staff Bawaslu Nias Selatan,Komisioner KPU Nias Selatan, Kasubbag Data dan Informasi KPU Kab. Nias Selatan, Bendahara KPU Nias Selatan, Staf Umum Keuangan dan Logistik KPU Nias Selatan, Staf Bawaslu Nias Selatan, Staf KPU Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, sesuai Operasi Mantap Brata Toba 2023/2024 menjelaskan Polres Nias Selatan akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu serta lokasi penyimpanan logistik.dan akan menambah personil untuk melakukan pengawasan dan pengamanan secara patroli dan penjagaan secara bergantian.

Kasat Intelakm Polres Nias Selatan AKP Tombor Marbun menyampaikan bahwa Logistik Pemilu KPU Kab Nias Selatan yang tiba dan disimpan di Gudang Logistik KPU Kab Nias Selatan adalah Bilik Suara berbahan Karton sebanyak 5.385 (lima ribu tiga ratus delapan puluh lima) pcs.dengan perincian  tiba dengan menggunakan Kendaraan Engkel Long Pos Indonesia dan diterima oleh Staf Baglogistik KPU Kab Nias Selatan.

“Logistik Pemilu 2024 akan disimpan di Gudang KPU Kabupaten Nias Selatan dengan pengamanan ketat dari Polres Nias Selatan dibantu Staf KPU Kab Nias Selatan serta kamera pengawas (CCTV) yang telah terpasang,” paparnya.