Polri

Polres Sampang Gelar Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran 

358
×

Polres Sampang Gelar Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran 

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K, MH, kembali pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polres Sampang, dan Kapolsek jajaran yang ada di wilayah hukumnya. Senin, (9/10/2023).

Diketahui, upacara serah terima jabatan PJU Polres Sampang dan Kapolsek jajaran tersebut, dilaksanakan di halaman apel Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang, yang dihadiri oleh Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang, para perwira dan bintara Polres Sampang, serta perwakilan personil Polsek jajaran.

Terlihat, Ny. Enda Siswantoro selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sampang juga hadir bersama pengurus Bhayangkari untuk mengikuti serah terima jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menyampaikan, nama-nama pejabat utama Polres Sampang dan Kapolsek jajaran yang mengikuti upacara serah terima jabatan pada Hari Senin sore ini.

“Sesuai Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur nomor : KEP/380/IX/2023 tanggal 13 September 2023 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jawa Timur, Kompol Diana Pudjiastuti SH jabatan Kabaglog Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Polres Pasuruan Kota dan di gantikan Kompol Kuat Sutaryo SH jabatan lama sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polrestabes Surabaya,” ungkapnya.

“AKP Rochim Soenyoto SH jabatan Kasat Intelkam Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Banyuates Polres Sampang menggantikan Iptu Rizky Akbar S.TR.K, S.IK, M.Si yang di mutasikan sebagai Pama Posrestabes Surabaya,” tandas Kasi Humas.

Lanjut IPDA Sujianto, sedangkan untuk Jabatan Kasat Intelkam Polres Sampang yang baru di jabat AKP Budi Purnomo SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jrengik Polres Sampang.

Dan AKP Joko Dwi Agus Susanto SH yang menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Jrengik Polres Sampang.

Iptu Slamet SH yang menjabat sebagai Kapolsek Karang Penang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Sampang dan jabatan Kapolsek Karang Penang di gantikan Ipda Dwi Abdillah SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Sat. Resnarkoba Polres Sampang.

Iptu Siswanto jabatan Ka SPKT Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Robatal Polres Sampang menggantikan Iptu Bobby Wirawan Wicaksono Elsam S.TR.K, S.IK, M.Si yang di mutasikan sebagai Pama Polrestabes Surabaya.

Kasat Resnarkoba Polres Sampang AKP Igo Fazar Akbar S.IK, M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bojonegoro dan jabatan lamanya digantikan Iptu Andrik Soejarwanto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Omben Polres Sampang.

Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Omben dan sebagai penggantinya adalah AKP Iwan Kusdiyanto SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Unit III Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim.

AKP Abid Uais Al-Qarni S.TR.K, S.IK jabatan Kapolsek Ketapang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Jember dan Iptu Hafisullah Mokoginta S.TR.K yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit Intelkam Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya sesuai Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur nomor : KEP/380/IX/2023 tanggal 13 September 2023 diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Ketapang Polres Sampang.

Iptu Ivan Danara Oktavian S.TR.K, S.IK, MH jabatan Kapolsek Sokobanah Polres Sampang dimutasikan sebagai Pama Polres Lamongan dan jabatannya diisi AKP Margono Suhendra S.TR.K, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Unit II Subdit II Ditrwsnarkoba Polda Jatim.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH juga menerangkan, bahwa selain Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur nomor : KEP/380/IX/2023 tanggal 13 September 2023 ada juga Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur nomor : KEP/391/IX/2023 tanggal 15 September 2023 yang memberikan tugas kepada AKP Tutud Tudho Prastyawan jabatan Kasat Lantas Polres Sampang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tarokan Polres Kediri Kota dan mengangkat AKP Rukimin SH jabatan lama sebagai Kasat Binmas Polres Tuban diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Sampang.

“Mutasi jabatan ini merupakan hal biasa yang terjadi dilingkungan Polri, maupun di intansi-intansi lain,” paparnya.

“Dan mutasi jabatan ini merupakan salah satu kebijakan pimpinan Polri dalam proses pengembangan karier setiap anggota Polri agar dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat,” tukas IPDA Sujianto.