Kesehatan

Posyandu Manula di Nagari Malai V Suku Timur Ramai Dikunjungi Warga

464
×

Posyandu Manula di Nagari Malai V Suku Timur Ramai Dikunjungi Warga

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Para manusia lanjut usia (Manula) sangat antusias mengikuti ceking perkembangan kesehatan yang dilaksanakan di Posyandu Balai Kamis, Korong Malai Mudo, Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Jum’at ( 19/01/24 ).

Menurut penuturan Bidan Desa Esywulandari kepada media Liputan7.Id, mengatakan bahwa kegiatan Posyandu bukan diperuntukan bagi balita saja. Tetapi untuk semua line usia termasuk manusia yang telah lanjut usia. Demikian itu memiliki tujuan, untuk ceking perkembangan kesehatan semua, menuju Indonesia Sehat 2024.

“Hal tersebut merupakan program Pemda Padang Pariaman, khususnya Dinas Kesehatan , dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum yang tolok ukur dari semua itu adalah kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Esywulandari menambahkan, bahwa jadwal Posyandu Manula ini dilaksanakan sebulan sekali sama dengan Jadwal Posyandu Balita, Alhamdulillah untuk Posyandu di Balai Kamis ini selalu ramai, hal ini tentu berkat kerja keras para kader Posyandu setempat yang proaktif dan sangat peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Untuk hal ini jajaran Puskesmas Batang Gasan sangat berterima kasih kepada semua pihak karena program ini dapat berjalan sukses sesuai jadwalnya,” ungkapnya.

Disambung Wali nagari Malai V Suku Timur, Buyung Intan sangat mengapresiasi para kader Posyandu Nagari yang telah bekerja keras mensosialisasikan program ini kepada masyarakat.

“Sehingga kegiatan Posyandu Manula yang dilaksanakan di Malai V Suku Timur ini tetap ramai dikunjungi masyarakat, dan terimakasih juga pihak Puskesmas Batang Gasan yang selalu setia melayani masyarakat kami,” paparnya.