Olahraga

Prestasi Gemilang Siswa SMP di Padang Pariaman pada O2SN 2024, 2 Medali Sekaligus

284
×

Prestasi Gemilang Siswa SMP di Padang Pariaman pada O2SN 2024, 2 Medali Sekaligus

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN,LIPUTAN7.ID -Kabupaten Padang Pariaman kembali menoreh prestasi gemilang di bidang olahraga tingkat SMP. Pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024, yang diselenggarakan di Kota Padang, kabupaten ini berhasil meraih medali emas dan perak.

Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten padang pariaman tingkat SMP pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024 meraih 1 (satu )medali emas dan 1 (satu) medali perak.

Kabid Pembinaan SMP sekaligus pimpinan kontingen, Vebi Deswanto saat dihubungi awak media liputan7.id menyampaikan bahwa 5 cabang yang diperlombakan yakni  a) Atletik, b) Bulutangkis, c) Karate d) Renang, e) Silat.

“Kali ini Meningkat dari tahun kemaren yg hanya menoreh 1 emas saja,Tapi ditahun 2024 ini kita meraih 2 medali,” ujar Vebi.

Vebi menyampaikan harapannya untuk kedepannya kontingen Padang Pariaman dapat mencatat hasil yang lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang, memupuk semangat berprestasi di kalangan siswa.

Vebi juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan membantu para atlet muda ini. Dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan dan seluruh pihak terlibat juga sangat diapresiasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para siswa juara. Mari kita pertahankan prestasi ini dan terus berusaha meraih lebih banyak medali emas di tahun-tahun mendatang. Kepada para guru, orang tua, dan semua pihak, dukungan kalian sangat berarti. Mari terus memperjuangkan semangat keunggulan di Padang Pariaman,” pungkas Kabid Pembinaan SMP Vebi Deswanto.

Berikut prestasi yang berhasil diraih:

  • 1. Avian Yoga Pratama Raih Emas di Karate

    Avian Yoga Pratama, siswa SMPN 4 Batang Anai di Kabupaten Padang Pariaman, berhasil menjadi juara pertama pada cabang Karate Putra. Prestasinya tidak hanya membawanya meraih gelar provinsi, tetapi juga memastikan dia mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional.

    2. Rama Afrezi raih perak di Atletik

    Rama Afrezi, siswa SMPN 1 2X11 Kayu Tanam di Kabupaten Padang Pariaman, berhasil meraih posisi kedua (medali perak) pada cabang Atletik Putra.