Peristiwa

Puluhan Warga Diduga Keracunan Usai Makan Nasi Kotak dari Acara Hajatan

229
×

Puluhan Warga Diduga Keracunan Usai Makan Nasi Kotak dari Acara Hajatan

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID – Puluhan warga di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim) diduga keracunan setelah menghadiri acara pernikahan di gedung BPU Jalan Trunojoyo, Rong Tengah, Kecamatan Sampang pada (10/12) kemarin.

Menurut kabar yang sampai ke Liputan7.id, puluhan warga itu merasa mual dan pusing hingga muntah, setelah menyantap bingkisan nasi dari acara hajatan tersebut. Dikabarkan juga, sebagian korban telah mendapat perawatan di Puskemas Banyuanyar. Sebagian lainnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Zyn Sampang.

Salah-seorang korban berinisial A membeberkan, dia menghadiri undangan pernikahan bersama istri dan mertua. Kemudian, mereka pulang dengan membawa bingkisan nasi kotak dan menyantapnya di rumah.

“Setelah makan, kami justru mengalami mual dan pusing,” singkap A, Rabu (13/12/23).

Merasa ada yang aneh, A membawa keluarganya ke Puskesmas Banyuanyar. Setelah sampai di Puskesmas dia kaget, sebab yang berada disana bukan hanya pihaknya. Melainkan juga ada korban serupa (Termasuk orang yang mendapat nasi kotak hajatan) yang datang sebagai pasien hang diduga keracunan setelah memakan nasi bungkus hajatan.

“Ternyata mereka juga diduga keracunan akibat makan nasi kotak dari acara pernikahan. Bahkan beberapa dari mereka, ada yang dirujuk ke RSMZ,” timpalnya.

Terkait hal itu, pewarta ini mengkonfirmasi Humas RSMZ, Waries akan mengecek terkait kebenaran informasi tersebut. “Saya akan cek dulu kalau memang ada pasien yang keracunan,” paparnya.