Pendidikan

Purnawiyata Penuh Tetesan Air Mata di SDN Karangpakis 1 Kecamatan Kabuh

129
×

Purnawiyata Penuh Tetesan Air Mata di SDN Karangpakis 1 Kecamatan Kabuh

Sebarkan artikel ini

JOMBANG, LIPUTAN7.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN)1 Karangpakis 1 menggelar purnawiyata peserta didik kelas VI tahun ajaran 2023-2024 di halaman SDN Karangpakis 1 kecamatan Kabuh kabupaten Jombang Jawa timur kamis (27/06/2024) pagi.

Dalam purnawiyata, peserta didik diwarnai isak tangis bahagia dan sedih dari para siswa, wali murid serta guru saat acara sungkeman siswa siswi kepada orang tua masing masing.

Setelah 6 tahun menempuh pendidikan di SDN sebanyak 24 siswa laki laiki 11, siswa perempuan 13 kelas VI harus berpisah dengan bapak ibu guru yang mengajar.

Acara purnawiyata yang dihadiri kepala desa Karangpakis,kepala sekolah beserta guru didik, ketua komite,orang tua/wali murid kelas 1 sampai kelas VI SDN Karangpakis.

Joko Risdianto kepala desa Karangpakis mewakili pemerintah desa mengucapkan, selamat kepada siswa siswi yang sudah purna dan terus belajar untuk menggapai prestasi.

“Setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun di SDN akan menempuh pendidikan selanjutnya, tetap semangat dan trus belajar kelak akan menjadi siswa siswi yang pintar dan berguna bagi kedua orang tua dan bagi kita semuanya,” tutur kades.

Acara purnawiyata juga dirangkai dengan pentas seni dan audio,dari murid mulai kelas 1 sampai 6 dengan menampilkan tari dan kreasinya yang sangat memukau,

Koko widyatmoko kepala sekolah SDN Karangpakis 1 mengucapkan, ” Terimakasih yang luar biasa pada guru didik yang sudah mendidik sekolah tahun ajaran 2023-2024 Alhamdulilah siswa siswi 24 jumlahnya laki laki 11 perempuan 13 semuanya lulus,” ucapnya.

Kepada Liputan7.id kepala sekolah menyampaikan bahwa, “Acara ini sebenarnya di gelar dengan sederhana dalam kelas saja, tetapi antusias wali murid dengan semangatnya, meminta acara di halaman sekolahan, berkat koordinasi dengan wali, akhirnya acara di halaman sekolah,” pungkasnya.

SD Negeri Karangpakis 1 dari tahun ke tahun banyak melahirkan siswa yang berprestasi, dari kesenian, olah raga, Agama dan lain lain,seperti “Amoro Lingga Abinaya” siswa SD Negeri Karangpakis 1 yang sering
disebut Dalang cilik.

Doa penutup di pimpin Abdul wahib tokoh Agama, terlepas dari acara purnawiyata di lanjutkan pembagian raport kelas 1 sampai kelas V, dan foto bersama.