Olahraga

Rafaello Atlet Renang Cilik Yang Berhasil Meraih Banyak Prestasi di Berbagai Kejuaraan Renang

582
×

Rafaello Atlet Renang Cilik Yang Berhasil Meraih Banyak Prestasi di Berbagai Kejuaraan Renang

Sebarkan artikel ini
Ket Gambar : Rafaello (tengah) Saat Menerima Medali di Ajang Kejurkab Renang Tahun 2023, dan Didampingi oleh Kedua Orangtuanya.
Ket Gambar : Rafaello (tengah) Saat Menerima Medali di Ajang Kejurkab Renang Tahun 2023, dan Didampingi oleh Kedua Orangtuanya.

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Rafaello Putra Setyadita atlet Renang cilik yang berhasil memborong Empat medali Emas pada ajang kejuaraan renang Kabupaten (Kejurkab) Sumenep Tahun 2023, dan digelar di Kolam Renang Mutiara Tirta Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin, (18/12/2023) lalu.

Untuk diketahui, Rafaello atau akrab disapa Fello tersebut berhasil menyabet Juara 1 pada gaya kupu-kupu 50m, Juara 1 gaya bebas 50m, Juara 1 gaya punggung 50m, dan Juara 1 pada gaya dada 50m.

Fello sendiri merupakan siswa kelas V di SDN Pajagalan 11 Sumenep, dan ia juga salahsatu atlet cilik/muda dari klub Golden Water Swimming (GWS) Club Sumenep.

Keberhasilan Fello dalam kejuaraan renang Kejurkab Tahun 2023 tersebut, bukanlah yang pertama baginya. Sebelumnya, atlet cilik itu meraih Tiga Medali Emas, dan Satu Medali Perak pada ajang renang se-Jawa Timur.

Prestasinya yang gemilang dalam cabang olahraga renang tersebut, kedepannya dapat membuka peluang bagi Fello untuk mengikuti kejuaraan cabor renang tingkat Nasional maupun Internasional.

“Saya akan terus berlatih renang demi meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” ungkap Rafaello saat dikonfirmasi oleh awakmedia di kediamannya, pada Rabu, (20/12/2023).

Menurutnya, prestasi yang telah diukir itu menjadi kebanggaan tersendiri dari pihak keluarga, sekolah, maupun pelatihnya.

“Terimakasih kepada pelatih, rekan Club, dan khususnya kepada kedua orang tua saya. Sebab, tanpa do’a dan bimbingan dari kedua orangtua saya, saya tidak akan bisa meraih juara dalam ajang renang selama ini,” tutur Fello.

Ditempat yang sama, Edi Setyiono, SH selaku orangtua Fello saat diwawancarai, mengaku sangat bangga dengan pencapaian putranya tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada para pelatih serta tempat sekolah Fello dalam menuntut ilmu.

“Saya akui, memang Fello anaknya giat dalam menekuni apa yang diminatinya. Baik pelajaran sekolah, maupun kegiatan di luar sekolah, contohnya seperti olahraga renang ini. Maka dari itu, kami sebagai orangtua sangat bangga serta mendukung dan mendorong penuh putra kami Fello untuk terus berprestasi,” pungkasnya.