Daerah

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2023 di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat. 

125
×

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2023 di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat. 

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID  Rapat dibuka langsung oleh PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si yang juga selaku Kamabicab Lahat,

Hadir dalam rakercab ini Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.,ST juga sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat, seluruh Camat/Kamabiran, seluruh KA. Kwarran, Kepala Sekolah SMK/SMA/MA dan tamu sesuai undangan.

Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.,ST juga sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat dalam laporannya menyampaikan, Rakercab agenda yang sangat penting dalam rangka untuk melakukan Evaluasi atas tugas-tugas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat dan juga untuk menyusun rencana Program kerja.

“Tugas Pramuka kita ketahui tidak ringan yaitu Pemerintah memberikan amanah yang sangat luar biasa untuk melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia, berkepribadian yang jujur disiplin dan pemerintah menyadari bahwa pendidikan formal tidak cukup untuk memberikan hal yang terkait membangun karakter kepribadian”, sampai Fitrizal.

“Kami berharap Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar dapat memberikan kebaikan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Lahat,” harapnya.

Sementara PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si yang juga selaku Kamabicab Lahat mengucapkan Terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan rapat kerja cabang ini.

“Rapat kerja merupakan tata kerja yang diamanatkan dalam AD/ART gerakan pramuka, yang ditujukan sebagai langkah pengendalian operasional. Agenda pokok rapat kerja cabang, adalah pembahasan program kerja yang telah dilaksanakan, dan rencana program kerja Tahun yang akan datang,” katanya.

Tema Rakercab Tahun 2023 ini adalah “Langkah Maju Bersama Menggapai Garuda”. Pemilihan tema ini ditujukan agar Kwartir Cabang Lahat kembali berfokus pada peningkatan capaian kompetensi kepramukaan yang telah disusun secara sistematis, terukur dan berjenjang.

“Gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yang memiliki struktur dan jangkauan terluas di Indonesia. Hal ini tentu menjadi modal besar bagi kakak-kakak semua untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan Daerah,” tutup Muhammad Farid.