Politik

Relawan Gama Jepara, Ikut Penuhi Kampanye Ganjar-Mahfud di Simpang Lima Semarang

292
×

Relawan Gama Jepara, Ikut Penuhi Kampanye Ganjar-Mahfud di Simpang Lima Semarang

Sebarkan artikel ini

SEMARANG,LIPUTAN7.ID – Relawan Ganjar Mahfud (Gama) Jepara bersama ratusan ribu pendukung Paslon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD hadiri puncak kampanye akbar di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah. Minggu (11/2/2024).

Pantauan awak media liputan7.id di lokasi kedua Paslon Ganjar-Mahfud tampak mengenakan jaket bomber berwarna hijau, terdengar para pendukung meneriakan presiden saat Ganjar didampingi oleh istrinya Siti Atikoh, dan Mahfud di dampingi istrinya Zaizatun Nihayati tiba di lokasi pada pukul 15.40 WIB Sabtu 10/2/2024.

Ratusan ribu kader simpatisan dan relawan penuhi lapangan pancasila simpang lima menikmati sejumlah seniman tersohor seperti Slank dengan lagu Salam Metal Nassar, hingga NDX AKA sebelum akhirnya mendengarkan orasi dari Ganjar-Mahfud pada sore hari.

Semua petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN), Ketua umum koalisi partai pendukung Ganjar-Mahfud hingga organ relawan Gama juga hadiri puncak kampanye akbar di Simpang lima Semarang, yang sebelumnya dilakukan di Solo pukul 06.00 WIB pada Sabtu (10/2/2024).

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hadir bersama Ketua PDI Perjuangan Puan Maharani, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekretaris Kabinet sekaligus kader PDIP Pramono Anung, Menteri Sosial sekaligus kader PDIP Tri Rismaharini, Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Bambang Pacul, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, Dewan Pakar TPN Sandiaga Uno.

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud berharap, Jawa Tengah akan tetap menjadi ‘Kandang Banteng’ alias basis pemilih PDIP, usai Ganjar-Mahfud melaksanakan puncak kampanye di Kota Solo dan Semarang.

Puan menyatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan pagelaran bertajuk Hajatan Rakyat pada hari terakhir kampanye terbuka ini.

“Dimulai dari pagi ini kemudian ke Benteng Vastenburg di Solo kemudian kita pindah ke Semarang, dan insya Allah Jawa Tengah tetap Kandang Banteng,” ujar Puan. Sabtu (10/2/2024).

Puan meminta para pendukung jangan takut, karena mereka tidak sendirian. Banyak orang-orang yang bersama dengan rakyat Indonesia lainnya yang sama-sama melawan ketidakadilan.

Menurutnya, penyelenggaraan pemilu untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk memilih pemimpin yang mementingkan keluarga, kelompok dan golongan-nya.

“Jadi, jangan takut, kalau nanti ada yang bilang ngak boleh pilih Ganjar-Mahfud kita semua ini enggak sendiri tapi, kita ini banyak seluruh Indonesia,” tegasnya.

Sementara Tim Koordinasi Relawan Ganjar-Mahfud (Gama) Jepara Mas Topan mengatakan, relawan Gama Jepara datang bersama organ relawan lainnya Se-Kabupaten Jepara.

“Kami datang dalam kampanye akbar bersama-sama dengan emak-emak dan organ relawan, untuk menangkan Ganjar satu putaran,” kata Mas Topan.

Ribuan organ relawan Gama Jepara, hadir dalam konvoi bus, mobil, sepeda motor bersama struktural semua tingkatan DPC PDI Perjuangan Jepara.