Daerah

Resmi DiLantik Pengurus Unit IPEMI Se-Kabupaten Jepara 2023-2028

600
×

Resmi DiLantik Pengurus Unit IPEMI Se-Kabupaten Jepara 2023-2028

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD-IPEMI) Kabupaten Jepara secara resmi melantik Pengurus Unit Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Se-Kabupaten Jepara dilaksanakan di Gedung Wanita RA Kartini Jepara. Rabu (15/11/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Ketua TP PKK Jepara Eka Edy Supriyanta, Ketua DPRD Jepara H Haizul Maarif, Wakil Ketua DPRD KH Nuruddin Amin, Ketua Komisi B DPRD Jepara Nur Hamid, Ketua PW IPEMI Jateng Mieke, Disparbud, Kesbangpol, Perusda PDAM Jepara, Pengurus PD, Pengurus PC dan Pengurus Unit yang dilantik.

Ketua Pengurus Daerah IPEMI Jepara Eviana Luthfia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensupport kegiatan pelantikan ini.

“Pengurus Unit IPEMI Se-Kabupaten Jepara, saat ini sudah terbentuk dan hari ini kami lantik Pengurus Unit 175 Desa/Kelurahan untuk masa bakti 2023-2028,” kata Evi.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengungkapkan apresiasi dan ucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Unit IPEMI Se-Kabupaten Jepara masa.

“Semoga dengan mengemban tugas dan amanah yang baru, dapat memberikan manfaat dan sumbangsih bagi masyarakat Jepara, khususnya dalam membangun sumber daya kaum muslimah Jepara,” harap Edy.

Ia menambahkan sebagai wadah untuk merangkul para pengusaha muslimah yang ingin mengemban usahanya, IPEMI memiliki peran strategis dalam mendorong dan membantu para pengusaha muslimah untuk maju dan lebih percaya diri dalam berwirausaha.

Sementara Ketua DPRD Jepara H Haizul Maarif menyampaikan Selamat atas dilantiknya Pengurus Unit IPEMI Se-Kabupaten Jepara.

“IPEMI tidak semata-mata memberikan manfaat dalam bidang pemberdayaan muslimah saja, namun diharapkan dapat lebih mendorong kaum perempuan untuk meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan di Jepara,” harap Gus Haiz.

Meski tergolong organisasi baru, IPEMI Jepara diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jepara, untuk ikut serta dalam mengenalkan produk dan potensi unggulan daerah yang dimiliki Kabupaten Jepara.

“Jepara memiliki banyak potensi unggulan, baik kuliner maupun produk kerajinan tangan yang digeluti oleh kaum perempuan. Kemampuan berbisnis yang dimiliki anggota bisa ditularkan kepada masyarakat luas,” tambah Gus Haiz sapaan akrabnya.

Gus Haiz mengapresiasi IPEMI yang telah meluncurkan produk khas Jepara berupa Pindang Serani yang dikemas secara modern dalam bentuk kemasan box mika.

“Ini merupakan inovasi yang patut kita dukung. Ini merupakan langkah awal yang bagus dan memberikan angin segar bagi produk lain agar lebih dikenal masyarakat luas. Kami DPRD Jepara siap bersinergi,” pungkasnya.

Nampak Karangan Bunga Ucapan Selamat berjajar di depan, datang dari H Haizul Maarif, SH Ketua DPRD Jepara, PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Ponco Sujarwo Dirut PT Bangun Setia Sejahtera (BSS), Nur Cholis, SE, MM Dirut Perumda Aneka Usaha, Sapto Budiriyanto, ST Dirut Perumda PDAM, Abdai Taufik PT Komipo Pembangkitan Jawa Bali, Wakil Ketua DPRD Jepara KH Nuruddin Amin, S Ag

Dan beserta Hj Hindun Anisah, MA, Arif Suryono PT Bintang Borneo Seatran Pontianak, Mayjen TNI Suparjo Jakarta, Witiarso Utomo, SE Dirut PT Dua Putra Utama Makmur Tbk.