Daerah

Resmi Dilantik, Pj Gubernur Jateng Siap Lanjutkan Tagline “Mboten Korupsi Mboten Ngapusi”

153
×

Resmi Dilantik, Pj Gubernur Jateng Siap Lanjutkan Tagline “Mboten Korupsi Mboten Ngapusi”

Sebarkan artikel ini

SEMARANG, LIPUTAN7.ID Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta, pada Selasa (5/9/2023). Usai dilantik, Nana Sudjana langsung melakukan serah terima jabatan dengan Gubernur sebelumnya, yakni Ganjar Pranowo yang bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang Jawa Tengah. Rabu, (6/9/2023).

Pj Gubernur Jateng, Nana sapaan akrabnya mengaku, setelah resmi menjadi pemimpin Jawa Tengah, pihaknya siap bekerja untuk membawa Jawa Tengah lebih baik lagi. Dan dirinya juga akan melanjutkan kinerja dengan tagline “Mboten Korupsi Mboten Ngapusi”, seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jateng sebelumnya yakni Pak Ganjar Pranowo.

“Mboten Korupsi Mboten Ngapusi ini tagline yang sangat baik. Ini akan kami lanjutkan Insyaallah akan kami tingkatkan. Tentunya kita akan kedepankan masalah integrasi, diskusi, dan implementasi,” ungkapnya.

Lanjut Pj Gubernur Jateng Nanan, bahwa pihaknya siap mengabdi ke masyarakat Jateng. Dan jabatan itu merupakan suatu kepercayaan dari Mendagri, dalam hal ini dari Presiden RI Joko Widodo, dan amanah dari Allah SWT yang harus dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaannya.

“Saya melihat, selama 10 Tahun kepemimpinan Pak Ganjar, banyak sekali peningkatan, khususnya, dalam hal pelayanan dan lebih banyak turun ke lapangan. Kebijakan yang telah dibuat Ganjar, akan diteruskan dan ditindaklanjuti, termasuk dalam menyelesaikan pekerjaan rumah yang tersisa,” jelas Pj Gubernur Jateng.

Lanjut Pj Nana, pihaknya akan menghadapi beberapa kegiatan ataupun agenda yang cukup menjadi perhatian, seperti Pemilu 2024 mendatang.

“Maka dari itu, saya bersama Forkopimda akan memaksimalkan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, agar dapat berjalan dengan baik. Dan yang paling utama, menjaga stabilitas di Jateng,” tegasnya.

Menurut Pj Gubernur Jateng Nana, menjaga kondusivitas akan tetap diutamakan. Bahkan, dirinya akan melakukan persiapan dan dimatangkan, dalam suksesnya pelaksanaan pemilu maupun Pilkada.

Menyangkut kebijakan dalam hal “pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan khususnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan dalam berkeadilan, Nana siap menindaklanjuti program yang sudah ada, dan akan ditingkatkan,” paparnya.

“Kami akan lebih meningkatkan kembali kerja sama dengan Forkopimda, dari TNI-Polri, instansi terkait yang di sini,” tandas Nana Sudjana.

Pada tujuh hari ke depan, tambah Nana, sebagai penjabat baru, dirinya akan selalu fokus melakukan koordinasi ke dalam, guna untuk memetakan kondisi internal dan silaturahmi dengan instansi terkait. Mengingat kebersamaan menjadi hal utama.

“Kami siap turun ke bawah seperti yang dilakukan Pak Ganjar, karena, itu sangat bagus, agar dapat mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya,” tukasnya.

Sementara, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2023 menilai, Pj Gubernur merupakan sosok yang berpengalaman. Dan ada dua hal yang menurutnya bisa dipertahankan di Jateng.

“Tadi sudah komunikasi dengan saya, dan beliau akan mempertahankan tagline yang sudah ada, yakni, menjaga integritas dan melayani masyarakat, maka itulah yang akan menjadi kunci. Yang lainnya Insyaallah lebih gampang, beliau sangat berpengalaman,” pungkas Ganjar.