Politik

Resmi! Gerindra Serahkan Mandat ke Khofifah-Emil Maju di Pilgub Jatim 2024

146
×

Resmi! Gerindra Serahkan Mandat ke Khofifah-Emil Maju di Pilgub Jatim 2024

Sebarkan artikel ini

Resmi! Gerindra Serahkan Mandat ke Khofifah-Emil Maju di Pilgub Jatim 2024

JAKARTA,LIPUTAN7.ID – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Penyerahan surat mandat ini dilangsungkan di kediaman Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Jumat (7/6/2024).

Prabowo Subianto mengungkapkan keputusan partainya untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur dan Emil Dardak sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan ini telah melalui pertimbangan matang serta diskusi mendalam dengan kedua calon terkait rencana dan visi mereka untuk lima tahun ke depan.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, pasangan ini berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dengan berbagai program dan kebijakan yang mereka terapkan.

“Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan, dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” pungkas Presiden RI terpilih ini.

Ditempat yang sama, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Prabowo dan Partai Gerindra.

Khofifah berharap bahwa dukungan ini akan memperkuat kerjasama dan sinergi antara dirinya dan Emil Dardak dalam upaya memenangkan Pilgub Jatim 2024.

“Saya dan Mas Emil, siap bekerja keras. Insyaallah kami bisa memenangkan proses pemilihan di Pilkada Jatim,” ucap Khofifah.

Usai penyerahan dukungan selesai, Prabowo terlihat menyalami Khofifah dan Emil sebagai tanda dukungan yang tulus. Bahkan, Prabowo dengan ramah mengantarkan Khofifah hingga ke mobilnya.

Momen ini menunjukkan keakraban dan solidaritas yang kuat antara pimpinan Gerindra dan calon yang didukungnya.

Acara tersebut juga dihadiri beberapa petinggi Partai Gerindra, di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, dan Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi.

Sebelum menerima mandat dari Partai Gerindra, Khofifah-Emil juga telah mengantongi empat SK Rekomendasi partai politik.

Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan juga rekom dari PSI.

Selain itu Khofifah-Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim.(red)