Daerah

Ribuan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat di Padang Pariaman 

223
×

Ribuan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat di Padang Pariaman 

Sebarkan artikel ini

PARIT MALINTANG, LIPUTAN7.ID -Ribuan masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman turut berpartisipasi dalam kegiatan Gerak Jalan Jantung Sehat yang digelar Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-191 Kabupaten Padang Pariaman, (07/1/2024).

Kegiatan Tersebut langsung dilepas oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, kegiatan dimulai dari Gedung Sport Hall depan Mapolres Padang Pariaman dan berakhir di Halaman Kantor Bupati IKK Parit Malintang.

Pada Kesempatan Itu Suhatri Bur merasa Bangga dan bahagia melihat Antusiasme masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Suhatri Bur menyebutkan hari ini adalah hari istimewa, dimana kita akan merayakan hari jadi Padang Pariaman yang ke 191, tepatnya tanggal 11 Januari 2024 mendatang, untuk memerihkannya maka hari ini kita gelar kegiatan gerak jalan jantung sehat, bagi seluruh masyarakat Padang Pariaman.

“Ya. hari Ini sangat Istimewa, karena kabupaten kita akan berulang tahun, maka dari itu kita menyuguhkan berbagai rangkaian pagelaran pesta untuk rakyat, termasuk salah satunya yang kita lakukan hari ini gerak jalan jantung sehat” sebut Suhatri Bur dengan penuh semangat

Tidak hanya itu, kata Suhatri Bur beberapa hari kedepannya kita akan suguhkan berbagai kegiatan Hiburan dengan mengundang artis minang ternama, Pembukaan Padang Pariaman Ekspo, Pameran Pembangunan, Pameran Industri Kecil Menengah UMKM yang akan mempromosikan produk unggulan daerah, Festival Pop Single, dendang Kim Berhadiah dan Puncaknya di tandai dengan kegiatan Sidang Istimewa DPRD Padang Pariaman yang di akhiri dengan makan bajamba.

“Kesemuanya itu kita sajikan sedemikian rupa untuk memeriahkan Hari Jadi kabupaten yang kita Cintai ini bagi seluruh lapisan Masyarakat tanpa terkecuali” terangnya.

Terakhir Suhatri Bur menyebutkan karena tahun merupakan Tahun Politik Dia mengajak Semua Pihak untuk tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan ketentraman.

“jangan terjebak dalam politik praktis. Meskipun demikian, ia menekankan pentingnya partisipasi dalam proses politik untuk masa depan bangsa lima tahun ke depan,” ujarnya mengakhiri

Usai melepas peserta Gerak jalan santai ini, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, turut berbaur bersama peserta mengikuti gerak jalan santai hingg ke Finish di Halaman Kantor Bupati IKK Parit Malintang.

Gerak Jalan Jantung Sehat, ditutup dengan pemberian berbagai macam hadiah melalui kupon undian kepada peserta yang beruntung. Turut Hadir memeriahkan acara dari Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Wali Nagari, Direktur Bank Nagari, Direktur PDAM, Para ASN dan Tenaga Swakelola, para guru, para siswa siswi SD, SMP, SMA termasuk mahasiswa, dan juga dihadiri oleh H. Wijaya Rahmad owner Singgalang motor serta masyarakat sekitar.