Daerah

Jalan Provinsi Ketapang Sampai Sampang Madura Rusak dan Berlubang Sudah Banyak Makan Korban

154
×

Jalan Provinsi Ketapang Sampai Sampang Madura Rusak dan Berlubang Sudah Banyak Makan Korban

Sebarkan artikel ini
Jalan Provinsi Ketapang Sampai Sampang Madura Rusak dan Berlubang.
Jalan Provinsi Ketapang Sampai Sampang Madura Rusak dan Berlubang.

SAMPANG,LIPUTAN7.ID – Pengguna jalan dari roda dua dan roda empat yang rutin melintas di jalan Provinsi Ketapang Sampai Sampang Madura rusak dan berlubang, para pengguna jalan mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang tersebut.

Pasalnya, di tengah jalan itu ada benjolan besar yang sangat menganggu para pengguna jalan yang tiap harinya lalu lalang, mirisnya jalan tersebut selain miring dan bergelombang juga sangat sempit.

Kerusakan jalan cukup parah, hingga membuat aspal menjadi bergelombang.

Kerusakan jalan dinilai cukup membahayakan pengendara, karena gelombang aspal yang cukup tinggi.

Hamilah yang tiap harinya berjualan di pinggir jalan raya atau tepatnya di depan lokasi jalan yang rusak parah itu mengatakan, bahwa jalan itu kondisinya sangat memprihatinkan, dengan kondisi jalan rusak parah sampai ada benjolan besar di tengah jalan.

“Itu mas sering terjadi kecelakaan pada saat malam, karena tidak diketahui kalau ditengah jalan ada benjolan besar, soalnya kalau malam gelap tidak ada lampu jalan,” ungkapnya, Rabu 11 Oktober 2023.

Ia berharap kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kasian para pengguna jalan seperti sepeda harus hati-hati, karena kalau sampai terpental maka akan jatuh kejurang,” katanya.

“Rata-rata mas para pengguna jalan seperti mobil dump truck atau bus lebih banyak mengambil jalan di bahu utara jalan, guna antisipasi kecelakaan,” imbuhnya.

Sementara, Abdul pengguna jalan yang setiap hari melintas di ruas jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan dan kualitas aspal.

Menurutnya, ruas jalan tersebut sering rusak dan dilakukan penanganan. Namun, tidak berselang lama, jalan kembali rusak. Sehingga pengendara harus berhati-hati ketika melintas.

“Setiap hari lewat sini, jalan bergelombang ini cukup bahaya bagi pengendara. Kalau tidak salah pernah ditambal juga, namun rusak lagi. Kualitas aspalnya mungkin jelek,” ujarnya.

Ia berharap jalan tersebut segera diperbaiki. Hal ini karena merupakan akses vital bagi pengendara setiap harinya.

“Karena kerusakan ini berada di Dusun Onjur Laok Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. Jadi kendaraan mau arah manapun akan melintas di sana,” imbuhnya.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Wilayah Kabupaten Sampang, sampai berita ini diterbitkan belum dapat bisa dihubungi.