Politik

Rustamaji Caleg Partai Perindo Nomor Urut 4, Dapil 3 DPRD Provinsi Jateng

650
×

Rustamaji Caleg Partai Perindo Nomor Urut 4, Dapil 3 DPRD Provinsi Jateng

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Rustamaji, SH, MH mungkin belum banyak yang kenal dekat dengan pria berkumis asli ‘Wong Jeporo’ maju sebagai Caleg DPRD Jawa Tengah Partai Perindo Dapil 3 meliputi Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak Nomor urut urut 4.

Pria yang pernah mengukir segudang preatasi dalam dunia sepak bola, mulai menjadi Capt diajang Piala Suratin tahun 1982, kemudian Pelatih Yunior Suratin hingga menjadi Pelatih PSSI U-16 Piala Bangkok Thailand tahun 2003 lalu.

Hal itu terungkap saat awak media liputan7.id mengunjungi kediamannya di Jln Imam Bonjol No : 67 Kelurahan Panggang Kabupaten Jepara. Selasa (26/12/2023) pagi.

Pria kelahiran Jepara pada 22 November 1963 lulus Sarjana Hukum (S1) Universitas Muria Kudus tahun 2002, lanjut Magester Hukum (S2) lulus Universitas Sultan Agung Semarang tahun 2012 punya hobby olah raga khususnya sepak bola ingin di wilayah Dapilnya, dapat berkembang dan prestasi di ajang Nasional maupun Internasional.

“Dengan terus diadakan kompetisi pencarian bakat, saya ingin mengembalikan kejayaan sepak bola, di wilayah dapil 3 khususnya di Kabupaten Jepara,” kata Rustamaji dengan optimis.

Rusmamaji di kenal masyarakat Jepara sebagai pemain handal milik kesebelasan Persijap Jepara sebagai pemain penyerang dan pencetak goal (Goal Getter).

Ia juga pernah sebagai abdi Negara di Pemerintah Daerah Jepara, awal berkarir di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lalu di Dinas Perhubungan Jepara dan sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) hingga purna tugas tahun 2021.

Rustamaji menyampaikan, awal mula ia tertarik terjun ke dunia politik bisa ikut membuat kebijakan yang Pro pelaku usaha UMKM dengan menjadi Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Saya punya trigger atau ketertarikan merasa terpanggil untuk ikut serta bisa merumuskan kebijakan-kebijakan bidang olah raga sepak bola dan ekonomi mikro, kecil, menengah. Itu hanya bisa kita lakukan kalau kita bisa duduk sebagai anggota legislatif,” ujar Rustamaji.

Ia menambahkan, terjun ke politik dan bergabung dengan Partai Perindo, mempunyai kesamaan Visi Misi besar bersama mensejahterakan masyarakat, kesehatan, meningkatan pendidikan, menegakan hukum yang berkeadilan untuk mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat, dan berbudaya.

Partai Perindo siap kembali berlaga pada Pemilu 2024. Untuk mencapai Visi Misi luhur tersebut, Perindo turut memasukkan pentingnya kekuatan ekonomi melalui pelaku UMKM, di samping ideologi Pancasila dan UUD 1945 dalam keenam misi utamanya.

“Misi keenam Partai Perindo, mendorong tumbuhnya ekonomi nasional yang berkontribusi langsung kepada kesejahteraan warga negara Indonesia,” pungkas Rustamaji.

Saat ini Ia aktif di Bidang Organisasi :

(1) Ketua Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Kabupaten Jepara.
(2) Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kabupaten Jepara.
(3) Sekretaris Dewan Harian Cabang (DHC) Kejuangan 45 Kabupaten Jepara.
(4) Ketua Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh indonesia (P3SI) Kabupaten Jepara.
(5) Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Perindo Jepara.
(6) Bidang Hukum Partai Perindo Jepara.