Pendidikan

Salah-satu SD Negeri Lubuk Alung Diidamkan Orang Tua Murid

697
×

Salah-satu SD Negeri Lubuk Alung Diidamkan Orang Tua Murid

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – salah-satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Lubuk Alung yang terletak di pinggir jalan lintas Padang Bukittinggi tepatnya jln Sudirman, yang dekat dengan pasar rakyat tempat perbelanjaan masyarakat, kecamatan lubuk Alung kabupaten Padang Pariaman, memiliki jumlah murid kisaran ratusan orang. Diketahui SD tersebut, dipimpin oleh ibu cori Agustin, yang menjabat lebih kurang empat tahun, 23 Oktober 2023.

Dia mengaku, bahwa sekolahnya  itu sangat diminati oleh orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut. Hal itu karena, sekolah tersebut termasuk salah-satu sekolah favorit yang ada di kecamatan lubuk Alung.

Menurut data yang berhasil Liputan7 himpun, semenjak Bu cori menjabat sebagai kepsek, perubahan kemajuan semakin tampak di sekolah tersebut. Salah-satu buktinya di bidang fisik, seperti pembangunan musholla, pagar sekolah, laboratorium, dan perpustakaan. Demikian itu, diraih dari anggaran dana poker Jondedi DPRD Padang Pariaman dipartai PDIP.

Bukan itu saja keberhasilan SD Negeri 01 Lubuk Alung, juga terletak pasa siswanya yang banyak meraih prestasi seperti drumbend, Pocil, olimpiade sains, matematika, IPA ditingkat provinsi dan meraih juara 1,2,dan 3,dan juga ada kegiatan UKS (usaha kesehatan sekolah) dokter kecil dilakukan dalam sekali seminggu kerjasama dengan puskesmas lubuk Alung.

“Semua ini berkat kerja sama guru, komite,orang tua murid dan tokoh masyarakat,” ungka Bu Cori agustin selaku kepsek.