Daerah

Sarwono Beri Ucapan Selamat Kepada Heru Suroto yang Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum CAA 2023-2028

388
×

Sarwono Beri Ucapan Selamat Kepada Heru Suroto yang Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum CAA 2023-2028

Sebarkan artikel ini

SEMARANG, LIPUTAN7.ID Kolonel Laut (Purn) Sarwono Angkatan 15/N Ketua Umum Corps Alumni Akpelni (CAA) Periode 2018-2023, memberi ucapan selamat kepada Drs Heru Suroto, SH, MH, MM, CML, CPArb, CPL, CPAdj, CPM, CPLi terpilih aklamasi sebagai Ketum CAA Periode 2023-2028.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya dik Heru Suroto sebagai Ketua Umum CAA periode 2023-2028, semoga amanah dan diberi kemudahan dalam mengemban tugas,” ujar Sarwono saat menghadiri Mubes Ke-4 di Kampus PBA Semarang. Sabtu (7/10/2023).

Diberitakan sebelunya, Corps Alumni Akpelni atau Politeknik Bumi Akpelni (CAA-PBA) Semarang Sabtu (7/10/2023) pagi gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-4, dilaksanakan di Kampus Politeknik Bumi Akpelni (PBA) tepatnya di Jalan Pawiyatan Luhur II No 17, Bendan Duwur Gajahmungkur, Semarang Jawa Tengah. Minggu (8/10/2023).

Musyawarah Besar (Mubes) merupakan salah satu cara untuk memilih ketua dalam sebuah organisasi. Mubes dilakukan sekurang-kurangnya satu kali dalam satu tahun, dan umumnya dilaksanakan pada akhir kepengurusan.

“Kepengurusan CAA periode 2023 sudah mencapai akhir kepengurusan, dengan begitu, diadakanlah Mubes CAA Ke-4 untuk memilih kepengurusan CAA 2023-2028 yang loyalitas dan berintegritas,” kata Capt Bambang Pitono, Sn, M.Mar Ketua Panitia Pelaksana.

Pelaksanaan pemilihan Ketua Umum CAA dilakukan dengan pemungutan suara langsung, dengan cara menghitung suara satu persatu yang disaksikan oleh beberapa orang saksi.

Hasil perolehan suara masing-masing kandidat dalam Mubes Ke-4 sebagai berikut :
(1). Capt Idaman Banu Aji, M.Mar (Angkatan 30/N) mendapat 1 suara.
(2). Slamet Purwanto, M.Mar.E (Angkatan 30/T) mendapat 18 suara.
(3). Drs Heru Suroto, SH, MH, MM, CML, CPArb, CPL, CPAdj, CPM, CPLi (Angkatan 22/A) mendapat 67 suara.

Sementara Direktur Politeknik Bumi Akpelni (PBA) Capt Cahya Fajar Budi Hartanto M.Mar MSi, mengatakan PBA sangat membutuhkan peran alumni untuk kemajuan lembaga. Diharapkan, alumni memberi kontribusi dalam bentuk kuliah umum atau lainnya.

“Para alumni banyak di industri maritim, mereka bisa memberi input kepada PBA, perkembangan dunia pelayaran. Para alumni memiliki kepakaran dan keahlian bisa memberi semangat dan motivasi kepada taruna belajar dan meningkatkan kompetensi,” harap Capt Fajar.