Polri

Satlantas Polres Sumenep Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalulintas Kepada Pengguna Bentor

654
×

Satlantas Polres Sumenep Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalulintas Kepada Pengguna Bentor

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, LIPUTAN7.ID Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan terhadap pengguna becak motor (Bentor). Rabu, (08/11/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Lantas 12.0, Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP A. Nasution, SH, dengan didampingi oleh Kanit Turjawali Aiptu Jaelani, Kanit Regident IPTU Dinna, Kanit Dikyasa, Bripka Nova Aprianto beserta seluruh anggota Satlantas Polres Sumenep dan diikuti puluhan pengguna becak motor (Bentor).

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution, SH, mengatakan, bahwa seluruh becak motor (Bentor) pagi ini dikumpulkan untuk diberi himbauan agar tidak beroperasi lagi di wilayah Kota.

“Hal ini mengingat keamanan Kamseltibcarlantas di jalan raya, apalagi diwilayah kota ramai pengguna jalan,” ungkapnya.

“Kenapa kita kumpulkan para pengguna Bentor, sebab saat ini di Kabupaten Sumenep semakin hari semakin marak yang namanya becak motor menjadi alat transportasi,” tandas Kasatlantas Polres Sumenep.

Menurut AKP Alimuddin Nasution, Bentor melintas di jalan nasional karena dianggap dapat membahayakan pengemudi maupun penumpangnya.

“Tujuan dari sosialisasi ini agar para pengguna Bentor tidak lagi beroperasi di wilayah kota untuk mengantisipasi lakalantas,” jelasnya.

“Apapun bentuknya Bentor itu tetap salah. Namun kita masih tetap menggunakan hati nurani. Bagaimana pun mereka pengguna Bentor punya tanggung jawab yaitu keluarga (istri dan anak) yang harus dinafkahi. Namun untuk kesehatan kita bersama baik mereka sendiri maupun orang lain,” papar AKP Alimuddin Nasution.

AKP Nasution menegaskan, Nanti kedepannya bila mereka tetap melanggar maka akan ditindak tegas tanpa terkecuali seperti tindakan tilang.

“Kami juga menghimbau kepada pemilik kendaraan Bentor untuk mengembalikannya dalam bentuk semula,” tegasnya.

Dalam sosialisasi tersebut seluruh pemilik atau pengguna Bentor didepan Kasat Lantas berjanji dan sanggup tidak akan beroperasi di wilayah kota.