TNI-POLRI

Sejarah Baru Jelang HUT RRI, Kapolres Nias Selatan Tampil Sebagai Penyiar

165
×

Sejarah Baru Jelang HUT RRI, Kapolres Nias Selatan Tampil Sebagai Penyiar

Sebarkan artikel ini

NIAS SELATAN, LIPUTAN7.ID – Radio Republik Indonesia (RRI) merupakan jaringan radio tertua di Indonesia, sekaligus perusahaan atau lembaga khusus media tertua kedua yang masih beroperasi di negara itu setelah LKBN Antara. RRI kini menjalankan 5 jaringan radio dengan stasiun yang tersebar di seluruh Indonesia, siaran radio internasional, saluran televisi, serta portal daring.

Menjelang perayaan HUT RRI ke-78 tahun 2023 pada 11 September mendatang, Kapolres Nias Selatan yang baru AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, SIK membuat sejarah baru yakni tampil sebagai pembaca berita layaknya penyiar profesional di studio pemancar RRI Nias Selatan pada Kamis (07/09/2023) kemarin.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias Selatan membacakan 4 item berita yang disiarkan melalui FM 93,1 MHZ dan juga melalui Facebook RRI Nias Selatan serta live melalui aplikasi RRI Play Go.

“Ini pertama kali saya diundang sebagai pembaca berita di RRI dan kegiatan baca berita ini sangat mengesankan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala RRI Gunungsitoli Ir. Abdul Gafar Zakaria melalui Koordinator SP RRI Nias Selatan, Indra Jaya Zendrato, menyampaikan rasa terimakasih atas pemenuhan undangan RRI untuk baca berita.

“Atas nama manajemen RRI Gunungsitoli ucapkan terimakasih kepada pak Kapolres Nias Selatan ditengah kesibukannya dapat meluangkan waktu baca berita di SP RRI Nias Selatan,” ucapnya.