Pendidikan

Seleksi O2SN Tingkat SMP Se-Padang Pariaman Diikuti Ratusan Peserta

137
×

Seleksi O2SN Tingkat SMP Se-Padang Pariaman Diikuti Ratusan Peserta

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Kegiatan lomba Seleksi O2SN tingkat SMPN se-kabupaten Padang Pariaman, Bertempat di SMP Negeri 1 di lapangan bola Nagari Malai III Koto kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (4/6/2024).

Dalam lomba Seleksi O2SN tingkat SMP Negeri Sekabupaten Padang Pariaman ini, terdiri dari 17 kecamatan dengan total 62 sekolah yakni, 60 sekolah Negeri 2 swasta. Puluhan sekolah yang ikut dalam kegiatan lomba Seleksi O2SN tingkat kabupaten ini yang sedang berlangsung.

Kegiatan lomba Seleksi O2SN tingkat SMPN se-kabupaten Padang Pariaman ini, dibuka langsung oleh bupati Suhatri Bur, dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa, ” Kegiatan lomba Seleksi O2SN ini untuk menentukan Sekolah yang meraih juara 1 dalam kegiatan, pemenang atau juara 1 ini akan maju ke tingkat propinsi dan Nasional utusan Padang Pariaman nantinya,” urainya.

Suhatri Bur juga menyampaikan pada seluruh siswa-siswi yang ikut lomba O2SN, “marilah penuh semangat agar kita bisa mencapai tujuan hingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang kita impikan meraih juara 1 ditingkat propinsi juga mengharumkan nama sekolah dan daerah Padang Pariaman.” Ujarnya.

Terpisah, Kadisdik Padang Pariaman Drs. Anuar, menyampaikan dalam acara lomba Seleksi O2SN itu peserta atau siswa-siswi akan mengikuti 5 cabang Atletik, 1, cabang lomba bola kaki, jumlah peserta PA: 60 orang, PI : 59 orang, lapangan bola Sungai Geringging 2, cabang olahraga renang jumlah peserta PA: 23 orang, PI :14 orang sehingga total jumlah peserta 37 orang lokasi kolam renang Lambeh

“Kemudian 3, Cabang olahraga pencak Silat, PA : 7 orang, PI : 6 orang, jumlah peserta 13 orang, lokasi SMPN 1 Sungai Geringging 4, Cabang olahraga karate,PA: 14 orang, PI :11 orang, jumlah peserta 25 orang,lokasi hall Sarita 5 , cabang olahraga bulutangkis, PA : 37 orang, PI : 32 orang dengan jumlah peserta 69 orang, jumlah keseluruhan Siswa – siswi ikut sebagai peserta 263 orang ikut dalam lomba Seleksi O2SN tingkat SMPN sekabupaten Padang Pariaman,” papar dia

Sekedar informasi, Kegiatan lomba Seleksi O2SN tingkat SMPN sekabupaten Padang Pariaman yang sedang berlangsung yang sangat meriah, juga dihadiri oleh seluruh kepsek, juga para guru pelatihnya, juga para tamu undangan camat, Polsek wali Nagari, tokoh masyarakat juga turut hadir masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini juga diiringi dengan hiburan tarian tradisional, acara lomba Seleksi O2SN tingkat kabupaten ini, sungguh luar biasa, kegiatan lomba Seleksi O2SN tingkat SMPN sekabupaten Padang Pariaman dilaksanakan dua hari selasa – Rabu 4/5 -06-2024, inilah kegiatan lomba Seleksi O2SN tingkat SMPN sekabupaten Padang Pariaman, Sumbar.