Sorot

Seleksi PPPK di Palembang Diduga Ada Kecurangan, GNPK RI Minta Copot Pejabat ini

1207
×

Seleksi PPPK di Palembang Diduga Ada Kecurangan, GNPK RI Minta Copot Pejabat ini

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, LIPUTAN7.ID – Ketua GNPK-RI kota Palembang Mengirimkan surat Resmi ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, atas dugaan adanya kecurangan Seleksi PPPK di Kota Palembang, Rabu(13/12/2023).

KA Syefri Yudha Putra atau lebih di kenal dengan Yudha Loobay sapaannya datangi Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan yang berlokasi di jl H Gubernur Bastari, Jakabaring Palembang. Kedatangan dia ke Kejari atas dugaan kecurangan seleksi PPPK di lingkungan pemerintah Kota palembang .

“Pemkab Palembang khususnya Kepala BKPSDM, harus diselidiki. Selain itu, Kajaksaan Tinggi juga harus usut tuntas laporan ini. Kami sampaikan, bahwa ini memang benar telah terjadi,”

“Maka dari itu, GNPK-RI kota Palembang meminta kepada Kajati Sumatera Selatan, agar memproses hingga ke meja hijau, terduga yang sudah berani membuat kecurangan,” tegasnya

Yudha Loobay Menambahkan, bahwa ada salah-satu Oknum di pegawai BKPSDM yang perlu diperiksa selain Kepala Badan BKPSDM, jika memang terbukti bersalah atas dugaanya.

“Kami meminta, agar Oknum tersebut diberhentikan dari Pegawai, karena sudah melanggar sumpah sebagai ASN yang berakhlak,” paparnya.

Sementara  Kabid BKPSDM Kota Palembang Maria Ulfah, saat di konfirmasi melalui WhatsApp, tidak ada tanggapan sampai berita ini di turunkan.