Agama

Sholawat Bareng Habib Muhsin Al-Aydrus, Peringati Milad Ke-1 Santri Singo Jeporo

401
×

Sholawat Bareng Habib Muhsin Al-Aydrus, Peringati Milad Ke-1 Santri Singo Jeporo

Sebarkan artikel ini

JEPARA,LIPUTAN7.ID – Sholawat Habib Muhsin bin Abdul Qodir Al-Aydrus dan Habib Muhammad Al-Habsyi bersama Santri Singo Jeporo, Komunitas santri anak-anak punk dalam rangka memperingati hari ulang tahun (Milad) Ke-1 diiringi Hadroh Nuruddin 8642.

Sholawat dan Pengajian Umum di prakarsai oleh Santri Singo Jeporo digelar Minggu 10/12/2023 pukul 20.00 Wib di Yayasan Pendidikan Islam AL-Ikhlas Tubanan RT.06/RW.04 Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara. Senin (11/12/2023).

Ketua Komunitas Santri Singo Jeporo Muhammad Zaenal Abidin biasa disapa Enal mengatakan, komunitas santri anak-anak punk setiap hari Jum’at ngaji di padepokan Darus Sholihin krapyak saat ini genap berusia satu tahun.

“Komunitas anak-anak punk setiap hari Jum’at ngaji mendapat bimbingan dengan tulus dan ikhlas dari Khodimul Majelis Habib Muhsin,” kata Enal.

Ia menambahkan, tidak bisa membalas atas ketulusan, kesabaran dan bimbingannya Habib Muhsin selama ini hingga anak-anak punk bisa lebih dekat dengan sang Pencipta.

Enal menyampaikan terima kasih kepada para donatur, Ponco Sujarwo (Gus Co), Yanto Transmoda, Jumari, Witiarso Utomo (Mas Wiwit), Biro Perjalanan Haji Banjaran, Dinas Sosial Jepara dan Jamaah warga masyarakat yang hadir.

“Terima kasih juga kepada Yayasan Pendidikan Islam AL-Ikhlas yang telah memberi izin lokasi untuk kegiatan ini,” pungkas Enal.

Sementara H Ali Achwan dalam mauidhoh hasanah mengatakan, sedekah tidak harus dengan harta. Sedekah dengan lisan akan mendapat pahala, diantaranya berdzikir membaca tasbih, tahmid, takbir, dan tahlil dan sholawat.

“Bahwa sedekah tidak harus dengan harta. Sedekah bisa berbentuk amal kebaikan dan kebajikan yang dikerjakan lisan dan anggota badan,” kata Ali Achwan.

Sholawat dapat menjadi bentuk sedekah bagi orang yang tidak mampu bersedekah. Shalawat merupakan memuji, mengagungkan, atau mengingat kepada Allah. Membaca shalawat nabi, memiliki maksud memuji atau mengagungkan nabi sesuai perintah Allah SWT.

Sholawat kepada Rasulullah SAW yang dibaca dengan ikhlas dapat mempermudah hajat seseorang. Sholawat memberikan kebaikan pada suatu majelis dan penghuninya tidak akan mendapat kerugian pada hari kiamat.