Pendidikan

SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe Raih Peserta Terbaik Ke-5 di KSPSTK Tingkat Nasional

789
×

SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe Raih Peserta Terbaik Ke-5 di KSPSTK Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID – SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe terus menorehkan prestasi gemilang dalam dunia pendidikan. Kali ini, Ernawati dari sekolah ini berhasil meraih posisi ke-5 sebagai peserta terbaik dalam malam penganugerahan Apresiasi Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan (KSPSTK) Kategori Inovatif Tingkat Nasional tahun 2023, Senin (27/11/2023)

Prestasi ini menegaskan komitmen SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe dalam mendukung keberhasilan pendidikan di tingkat nasional. Acara seleksi pengganugerahan KSPSTK Kategori Inovatif Tingkat Nasional berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada tanggal 20 s/d 26 November 2023.

(KSPSTK) Kategori Inovatif Tingkat Nasional merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Ajang ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para tenaga pendidik dan kependidikan dan pengawas yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air.

Ernawati dari SMA Sukma Lhokseumawe berhasil menunjukkan kualitas dan dedikasi tinggi melalui berbagai inisiatif dan kontribusi positif mereka. Dalam penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), tim ini dinilai berdasarkan kriteria-kriteria ketat, seperti inovasi dalam manajemen sekolah, peran dalam peningkatan fasilitas pendidikan, serta kontribusi terhadap pengembangan potensi siswa.

Kepala SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, Sarlivanti, M.Pd menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini serta mengharapkan GTK lainnya menciptakan praktik-praktik baik demi tercapainya pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.

“Bu Ernawati telah bekerja keras dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung proses pendidikan di SMA Sukma Bangsa. Prestasi ini adalah hasil kerjasama dan dedikasi luar biasa dari seluruh anggota tim” ujar Sarlivanti kepada media.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Supriariadi, S.Pd, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe.

Supriariadi berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan dukungan terhadap proses pembelajaran di sekolah.

“Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi positif dalam dunia pendidikan bagi GTK di Kota Lhokseumawe” ungkap Supriariadi.

Sebelumnya Ernawati meraih juara terbaik 1 Tenaga Perpustakaan Inovatif dalam Apresiasi GTK berprestasi tahun 2023 di Provinsi Aceh yang berlangsung 6 November 2023 di Banda Aceh.