Daerah

SMK Al Hikmah Mayong Gelar LDKS, Langkah Konkrit Siapkan Pemimpin Masa Depan

253
×

SMK Al Hikmah Mayong Gelar LDKS, Langkah Konkrit Siapkan Pemimpin Masa Depan

Sebarkan artikel ini

JEPARA, LIPUTAN7.ID – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Al-Hikmah Mayong Jepara menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dengan tema “Mencetak Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini Dengan Berlandaskan Pancasila” pada Ahad, 12 November 2023 bertempat di Kampus 2 Universitas Al-Hikmah Jepara. Senin (13/11/2023).

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan OSIS SMK Al-Hikmah yang ditujukan untuk mencetak kader-kader pemimpin yang akan meneruskan perjuangan di masa mendatang. Kegiatan ini diikuti sekitar delapan puluh siswa yang tergabung dalam kepengurusan OSIS dan Dewan Ambalan Pramuka.

Edi Susanto didampingi Ibnu Hasan Arif dan M. Farokhi selaku pendamping kegiatan kali ini mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pihak termasuk para pemateri yang ikut menyukseskan kegiatan yang diselenggarakan OSIS pada tahun ini.

“Terimakasih banyak kepada seluruh elemen termasuk para narasumber yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga kedepannya akan ada generasi-generasi pemimpin berkemajuan yang dilahirkan dari kegiatan pada hari ini,” ucapnya.

Kegiatan kali ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya M. Risfandi Putra Negara, Rossiana Rakhmawati, Rosaviki Yusria, S.Pd., dan Failashofa Shidqi.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta didik untuk mendalami dan memahami tentang konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dilaksanakan setiap tahun sekali saat masa kepengurusan OSIS akan berganti. Sebagai program membentuk karakter kepemimpinan siswa.