Pendidikan

SMK Negeri 3 Pariaman Peduli Korban Konflik di Palestina

434
×

SMK Negeri 3 Pariaman Peduli Korban Konflik di Palestina

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Pelajar SMK Negeri 3 Pariaman terlihat Antusias melaksanakan Bakti Sosial Penggalangan Dana buat Palestina di persimpangan jalan lampu merah kota Pariaman, kamis (19/10/2023).

Indra Jasman selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Pariaman menyampaikan, bahwasannya penggalangan dana ini adalah Istruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. “Penggalangan dana untuk saudara kita yang mengalami eskalasi konflik yang sangat berbahaya dan banyak merenggut korban jiwa di Gaza Palestina, merupakan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat” ungkap Indra Jasman pada liputan7.id.

Setelah mendapat Intruksi dari Dinas Provinsi Sumatera Barat, Kepala Sekolah langsung mengintruksikan jajaran nya untuk membentuk Tim yang akan ditugaskan untuk melakukan Penggalangan Dana di Lapangan.

“Tim yang akan di tugaskan untuk penggalanga dana dilapangan berjumlah sebanyak enam orang dalam satu tim dan dikengkapi dengan SK” jelas Indra Jasman.

Penggalangan Dana yang dilaksanakan oleh Tim dari SMK Negeri Pariaman tersebar di tiga lokasi yakni Simpang lampu merah Tabuik, Simpang terminal jati dan simpang lapai. Penggalangan dana tersebut dilakukan selama empat hari,mulai hari Selasa 17 oktober 2023 sampai Jum’at 20 Oktober 2023.

“Penggalangan dana yang telah terkumpul tersebut akan dikirimkan melalui rekening resmi khusus yang telah dibuat oleh Sumatra barat yaitu bank BSI atas nama Komnas untuk Rakyat Palestina” papar Indra Jasman.