Kesehatan

Sosialisasi Obat dan Makanan di Lahat Didukung oleh Direktorat Komisi IX DPR RI

384
×

Sosialisasi Obat dan Makanan di Lahat Didukung oleh Direktorat Komisi IX DPR RI

Sebarkan artikel ini

LAHAT, LIPUTAN7.ID – Acara sosialisasi obat beserta makanan, guna mengetahui bahaya dan kebermanfaatnnya, sukses di gelar di Gor Bungamas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat (10/12) kemarin. Diketahui sosialisasi itu, dihadiri oleh ribuan masyarakat Kikim Area.

Kepala Balai Besar BPOM Sumatera Selatan (Sumsel) Zulkipli mengatakan, bahwa kegiatan itu berkenaan dengan pemahaman masyarakat tentang obat-obatan beserta makanan yang kita konsumsi bermanfaat berguna.

Menurutnya, ada bermacam obat-obatan yang dilarang dikonsumsi untuk tubuh. Diantaranya makanan yang menggunakan bahan formalin, borax dan roadin B, yang dinilai sangat berbahaya apabila dikonsumsi.

“Adapun jenis makanan antara ya mie basah, jamu botol beserta pil tablet beragam merek yang tak punya izin BPOM,” tegasnya.

Disambung Direktorat Komisi IX DPR RI, Irma Suryani berharap Kepada masyarakat agar paham tentang obat-obatan yang diperbolehkan dan dilarang.

“Hal itu karena saking bahayanya obat dna makanan yang bercampur zat kimia,” ungkapnya.

Dia mengapresiasi Sosialisasi itu, karena komunikasi interaktif tumbuh antara pemateri dengan audien termasuk tamu undangan.

Sementara kedatangannya ke lapangan, termasuk bentuk dukungan pada sosialisasi itu, agar masyarakat mendapat pencerahan soal obat dan makanan yang baik dan berbahaya.

Di Penghujung kegiatan sosialisasi, Irma memberikan undian berhadiah kepada tamu undangan yang beruntung.

“Berbagai hadiah ini berupa 5 tas buat ibu ibu , 4 blender , 4 rice coker , 4 kompor gas dengan harapan condera mata ini bermanfaat,”  tutupnya.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ada kendala atau, kegiatan berjalan sesuai rencana panitia pelaksana.