Daerah

Spektakuler Pameran dan Lomba Burung Berkicau Akan Diselenggarakan di Jepara

2985
×

Spektakuler Pameran dan Lomba Burung Berkicau Akan Diselenggarakan di Jepara

Sebarkan artikel ini

JEPARA, LIPUTAN7.ID – Acara bergengsi yang diadakan oleh Pelestari Burung Indonesia cabang Jepara yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh nusantara yang akan turut serta dalam kompetisi tersebut.

Pameran dan lomba burung berkicau bertajuk “Piala Ratu Kalinyamat 1” akan digelar pada Minggu, 14 Januari 2024, di Gantangan Tiara BC Waterboom Tiara Park Purwogondo Kalinyamatan Jepara.

Pelestari Burung Indonesia sebuah komunitas yang berdedikasi untuk melestarikan keberagaman burung di Indonesia, akan menggelar acara besar yang dinantikan oleh para pecinta burung. Ketua Pelaksana, Ali Ahmad Topan menyampaikan acara ini akan dikemas spektakuler dengan menampilkan tari dan drama kolosal Ratu Kalinyamat dari rekan – rekan seni Jepara, juga dihadiri juga ketua Umum Pusat Pelestari Burung Indonesia H Subagya.
Para peserta akan menampilkan kepiawaian burung-burung berkicau yang mereka pelihara dalam serangkaian lomba yang menarik, dengan harapan memenangkan “Piala Ratu Kalinyamat 1”.

Ketua panitia Pelestari Burung Indonesia cabang Jepara, H. M Niko dan H. Arjuna Wijaya juga bersamaan menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang persaingan, tetapi juga menjadi momen penting untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pelestarian burung-burung asli Indonesia serta bagaimana merawat dan melindungi mereka.

Dengan antusiasme yang tinggi dari komunitas pecinta burung, acara ini diharapkan menjadi sukses besar dan memberikan kontribusi positif dalam upaya pelestarian keanekaragaman burung di Indonesia.