Daerah

Suhatri Bur Secara Resmi Membuka Bimtek Pengawasan Izin Usaha Basis Resiko 

285
×

Suhatri Bur Secara Resmi Membuka Bimtek Pengawasan Izin Usaha Basis Resiko 

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID -Suhatri Bur, yakni bupati padang pariaman membuka pelaksanaan Bimbingan teknis (Bimtek)/sosialisasi pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko bagi pelaku usaha di kabupaten padang pariaman, yang dilaksanakan di Katapiang kecamatan Batang Anai, tepatnya di Grand buana lestari hotel, selasa 28 november 2023.

Plt Kadis Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman (DPMPTP) Rifki Monrizal dalam laporannya meyampaikan, bahwa bimbingan teknis dan sosialisasi ini dilaksanakan untuk perizinan berusaha dan pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko dan memberikan masukan serta pemahaman kepada pelaku usaha mengenai kewajiban dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi dalan masalah perizinan.

Rifki monrizal juga menguraikan, bahwa kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 30 orang pelaku usaha dari berbagai sektor, yakni pada hari pertama diikuti oleh pelaku usaha dari sektor pelaku usaha perumahan, SPBU, izin Klinik Pertashop dan besok.

“Adpaun hari kedua, juga diikuti oleh 30 peretas yang berbeda dan hari kamis diikuti oleh pelaku IKM (usaha kecil menengah) yang juga diikuti oleh 30 peserta yang berbeda,terang rifki monrizal,” ujarnya, Selasa (28/11/23).

Kegiatan Bimbingan teknis ini, kata dia, digelar oleh DPMPTP Kabupaten Padang pariaman yang akan digelar selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 28 November sampai dengan tanggal 30 November 2023.

“Semoga dengan adanya bimtek ini dapat memberi pemahaman kepada peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi perizinan berusaha berbasis resiko bagi pelaku usaha ini,” ungkap rifki monrizal.

Pada kegiatan itu, pihaknya mengundang moderator dari asisten selama tiga hari yaitu asisten 1 Rudi rahmad dan narasumber dari DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat.

Disamping itu, Suhatri Bur atau bupati padang pariaman menuturkan, bahwa para pelaku usaha merupakan Salah satu penyumbang PAD untuk padang Pariaman, untuk Itu Kita akan mempermudah segala pengurusan agar lancarnya Investasi dan usaha terkhusus di padang pariaman.

“semoga dengan dilakukanya kegiatan bimtek ini bisa menambah pemahaman kita dalam mengurus dan memperoleh izin di setiap pelaku usaha yang ada dipadang pariaman,”

“Kita dari pemerintah daerah mempunyai tugas masing masing,bagaimana kita mempermudah pengurusan izin bagi pelaku usaha,tentu dengan regulasi regulasi yang ada,” tutup suhatri bur.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan Plt DPMPTP Rifki monrizal, Kepala dinas PUPR yang diwakili kabid cipta karya Dian yuhendri,para nara sumber, asisten 1 rudi rahmad sebagai moderator, dan peserta bimtek dari pelaku usaha yang ada dipadang pariaman.