Daerah

Sungguh Ironis! Terduga Pencurian Sepeda Motor Tewas Setelah Di Hakimi Massa Di Wilayah Pagedangan

224
×

Sungguh Ironis! Terduga Pencurian Sepeda Motor Tewas Setelah Di Hakimi Massa Di Wilayah Pagedangan

Sebarkan artikel ini

TANGERANG, LIPUTAN7.IDBeredarnya sebuah video pencurian motor di wilayah Malangnengah Legok Tangerang, terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) menjadi sasaran amukan massa dan main hakim sendiri hingga meninggal dunia, di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Pada hari Jumat, (30/12/2023).

Saat awak media menyambangi keluarga pelaku terduga pencurian motor. Yang ramai tersebar di beberapa media sosial dan digrup wahtsap. Kami mencoba mencari informasi terkait keberadaan si pelaku terduga pencurian motor di Malangnengah Legok, tak di sangka kehidupannya sangat miris dan ternyata dia adalah tulang punggung keluarga dan orang tuanya sudah berpisah.

Yang sangat menyedihkan saat melihat kondisi adiknya yang tidak normal seperti anak biasanya.Terduga pelaku yang belum jelas keterangannya apakah melakukan pencurian kendaraan bermotor atau tidak, namun diamuk massa yang mengakibatkan korban meninggal dunia, setelah ditangani oleh dokter selama 2 hari di rumah sakit keramat jati jakarta timur.Salah satu saksi warga inisial St, mengatakan, ia melihat keramaian sekitar pukul 18:40 WIB.

Saat keramaian itu didatangi, ia melihat orang-orang sedang memukuli dua orang pria yang masih bocah tersebut.“Menurutnya orang mau maling (sepeda motor) tapi ketahuan, terus diamuk massa. Ada dua (pelaku) pencuri itu langsung di hakimi,” kata warga, ketika ditemui di sekitar lokasi kejadian. Tangerang, (04/01/2024).

Saat awak media meminta keterangan pihak keluarga korban meninggal dunia ibu Sri Susilowati ( orang tua korban) beliau memaparkan,”bahwa dirinya sangat histeris dan juga meminta kepada pihak aparat segera melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pemukulan korban meninggal dunia,” tegasnya.

Sedangkan menurut keterangan pihak Ketua RW ( Sukma ) serta Binmas dan Babinsa wilayah Kp. Cisereh RT.06/06 Desa Kadu jaya kecamatan Curug kabupaten Tangerang, mereka meminta segara dilakukan penyelidikan terhadap pelaku pemukulan korban meninggal dunia ( Ikbal Maulana) tersebut.

Saat awak media mendatangi pihak Polsek Pagedangan, ke Reskrim Tim 2 dan bertemu dengan Tim 2, menjelaskan kepada awak media sebut saja A beliau tidak bisa memberikan keterangan langsung,”Abang aja ke Kanit saya, soalnya saya tidak berhak memberikan keterangan karena bukan ranah saya bang,”ucapnya.Saat awak media mengkonfirmasi melalui WhatsApp ke Kanit Reskrim dirinya tidak merespon atau tidak menanggapi.

Mirisnya lagi, korban tewas atas nama Ikbal Maulana putra pertama dari ibu Sri Susilowati sedangkan ayah nya sudah berpisah ( cerai ), korban adalah seorang tulang punggung keluarga dikarenakan ayahnya telah meninggalkannya dan juga adiknya cacat / kondisi hidupnya tidak normal dan juga ibunya seorang pengangguran ( ibu rumah tangga ).

Maka dari itu pihak keluarga korban meminta keadilan kepada pihak aparat penegak hukum, dan meminta segera mengusut tuntas kasus tersebut.

Sedangkan menurut keterangan pihak pelaku (Akmal) pencurian kendaraan bermotor roda dua (motor Honda grand dibawah tahun 2000) tersebut dirinya mengelak bahwa dirinya tidak mengambil motor tersebut, akan tetapi dia mengakui bahwa dirinya telah mengkonsumsi obat terlarang (pil tramadol sebanyak 2 butir), menurut nya supaya percaya diri dalam melakukan / mengamen dan memberanikan diri. Tutupnya.