Pendidikan

Tausiah Munir TK Sutan Rajo Mudo Melepas Murid Kelas VI SD 04

219
×

Tausiah Munir TK Sutan Rajo Mudo Melepas Murid Kelas VI SD 04

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Keluarga Besar SD 04 Batang Gasan bersama wali murid, mengadakan acara Tausiah Agama Islam yang disampaikan oleh Munir Tuangku Sutan Rajo Mudo, dari Pariaman, dalam rangka melepas murid-murid kelas VI yang telah mengakhiri masa belajarnya pada sekolah tersebut. Pada Sabtu (25/5/2024).

Munir Tuangku Sutan Rajo Mudo dalam tausiahnya dihadapan para seluruh yang hadir pada acara yang dilaksanakan di SD 04 Batang Gasan tersebut menyampaikan, “Perlunya tingkatkan rasa syukur kepada Alloh atas segala nikmat yang diberikan kepada kita semua, salah satu nikmat yang kita peroleh pada hari adalah anak anak kita yang kelas VI di SD 04 Batang Gasan ini satu fase sudah dapat tamat,” ujarnya.

“Dengan harapan semoga mereka yang menamatkan pendidikan pada SD 04 Batang Gasan ini menjadi generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa, sesuai dengan thema acara yang kita angkat pada hari ini, kunci dari semua ini adalah, Jangan pernah tinggalkan Sholat, dalan situasi dan kondisi apapun juga, pesannya.

Kepala SD 04 Batang Gasan, Hendra Masrizal dalam sambutannya mengata kan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka melepas murid murid kelas VI mereka yang telah mengakhiri masa belajarnya pada sekolah ini, sebanyak 28 orang.

“Sesuai dengan perencanaan awal bersama wali murid bahwa, acara pelepasan siswa kelas VI, SD 04 Batang Gasan ini, akan mengadakan kunjungan wisata ke Batang Tabik, Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota.

“Tapi karena situasi saat ini, Sumatera Barat berada dalam status darurat bencana, maka Pemerintah Sumatera Barat melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan Surat Edaran larangan untuk mengadakan perjalan keluar daerah bagi siswa SD sampai SLTA di Sumatera Barat,” tandasnya.

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka kita putus untuk menukar acara pelepasan ini, dengan acara Tausiah dan lebih bermanfaat untuk kita semua.
Untuk itu atas nama Keluarga Basar SD 04 Batang Gasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara ini, yang telah memberikan pembelajaran bagi kita semua.