Pendidikan

Terapkan Kurikulum Merdeka , ini Prestasi SMPN 4 Batai Anai

731
×

Terapkan Kurikulum Merdeka , ini Prestasi SMPN 4 Batai Anai

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Di Padang Pariaman terdapat 12 sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka, termasuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Batang Anai, yang saat ini dinahkodai oleh Amni Harti (Kepsek SMPN 4 Batang Anai).

Demikian itu, guna mewujudkan tujuan Kurikulum Merdeka, yakni siswa belajar menerapkan profil Pancasila, ramah lingkungan, dan menerapkan sopan santun terhadap guru dan masyarakat.

“Guna mewujudkan pembelajaran siswa/i dalam menerapkan Kurikulum Merdeka, kami sudah melakukannya,” kata Kepsek SMPN 4 Batang Anai (Amni Harti), Selasa (10/10/23).

Selayaknya anak yang berpendidikan, kata Amni Harti, Kurikulum Merdeka dijadikan proses penempaan siswanya salam hal ilmu, agar terlepas dari kebodohan. “Sekolah adalah tempat menggali ilmu, agar kita terlepas dari kebodohan,” paparnya.

Sekedar diketahui, bahwa SMP Negeri 4 Batang Anai, yang dipimpin oleh ibu Amni harti selama kurang lebih dua tahunan banyak membuat perubahan dan kemajuan bagi sekolah tersebut.

Yakni salah-satu prestasi yang diraih adalah, O2SN cabang karate juara 1 tingkat kabupaten, dan mewakili tingkat provinsi meraih perunggu tahun 2023 ini.