Daerah

Terpilih Saat Mengikuti Seleksi, Anggota BPD Kecamatan Banyuates Periode 2023-2029 Resmi Dilantik

424
×

Terpilih Saat Mengikuti Seleksi, Anggota BPD Kecamatan Banyuates Periode 2023-2029 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, LIPUTAN7.ID – Sudarmanto, S.os Asisten 1 Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, resmi melantik sekaligus mengambil sumpah para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banyuates Kecamatan Banyuates, yang bertempat di Pendopo Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Utara. Senin, (19/9/2023) pukul 14.00 WIB.

Diketahui, pelantikan BPD ini dilakukan lantaran anggota BPD yang sebelumnya telah habis masa jabatannya, dan yang baru saja terpilih dilantik usai mengikuti seleksi pemilihan BPD untuk periode 2023-2029.

Dalam sambutannya, Sudarmanto meminta agar BPD yang baru dilantik, bisa menjalankan tugas dengan baik dan terutama dalam mendengarkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat, karena sesuai perannya sebagai perwakilan desa. Selain itu, guna mendukung program di desa, BPD juga diharapkan bisa terus melakukan sinergitas dengan pihak perangkat desa, agar upaya untuk membangun desa bisa berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan selamat, yang terpenting, kami tekankan bisa bermitra dengan Pemerintahan Desa,” ucapnya.

Asisten 1 Kabupaten Sampang Sudarmanto jugabmenambahkan, bahwa untuk kedepannya BPD bisa bekerjasama dalam membangun desa ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, Anggota BPD merupakan perwakilan dari masyarakat di setiap dusun. Untuk itu diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik untuk memajukan desanya masing-masing.

“BPD merupakan bagian penting di desa, untuk itu, kita harapkan bagaimana kedepannya bisa menjadikan desa maju dan desa mandiri,” kata Sudarmanto.

Lanjut Sudarmanto menyampaikan, terimakasih kepada panitia penyelenggara dari Desa Banyuates, dari mulai proses seleksi tahap awal hingga proses pelantikan.

“Terimakasih kepada panitia penyelenggara karena sudah bekerja keras mulai dari proses seleksi awal hingga pelantikan,” pungkasnya.

Pantauan awakmedia dilokasi, nampak hadir pada kegiatan tersebut yakni, Fajar Sidiq Camat Banyuates Sudarmanto, Chalilurrahman Kadis DPMD Kabupaten Sampang, Kasat Intel Polres Sampang, Kapten Caj Joko Sulaksono Danramil Banyuates, Kamtibmas Kapolsek Banyuates, Kasi PMD Kecamatan Banyuates, PJ Kades Banyuates, Ketua BPD Kecamatan Banyuates, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat serta aparatur desa dan anggota BPD lainnya.