Pendidikan

Tingkatkan Kemajuan Menggapai Kesuksesan

116
×

Tingkatkan Kemajuan Menggapai Kesuksesan

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Salah-satu sekolah favorit idaman bagi orang tua yang ingin mengantar anaknya kejenjang pendidikan, yaitu SD Negeri 01, kecamatan 2x11Enam Lingkung yang berlokasi dekat jalan lintas Padang Bukittinggi, Sicincin, Kecamatan 2×12 Enam Lingkung. Di sekolah tersebut, sebelum memulai pelajaran siswa-siswi diwajibkan membaca ayat suci Alquran, Gerakan membaca Alquran selembar sehari (GEMASERI).

Dimana sekolah tersebut dipimpin oleh Ramalah Taher, yang baru dua tahun semenjak 2021-2023, terlihat jelas banyak perkembangan kemajuan yang dilakukanya demi mencapai kesuksesan disekolah ini, contohnya pelajaran dibidang keagamaan, sebelum memulai pelajaran siswa-siswinya diharuskan baca Do’a dulu, agar anak didiknya terbiasa untuk memulai pelajaran dan berkerja baca Do’a,sebab apapun yang kita kerjakan diiringi Do’a akan lancar dilakukan.

Bukan itu saja, kemajuan yang ada di sekolah SD Negeri 01kecamatan 2×12 Enam Lingkung berada pada siswa yang belajar sholat jenazah, sholat Dhuha. Hal itu diajarkan oleh guru yang sudah ditunjuk oleh ibu Ramalah, dan dilaksanakan saat jam istirahat, pelajaran melaksanakan sholat jenazah sekali selama seminggu.

“Sudah banyak siswa yang mampu melaksanakan sholat jenazah, dan juga sudah ada dua kali berturut turut wisuda dibidang Tahfiz Alqur’an,”

“Hebatnya, pembelajaran mengikuti kegiatan sibeseri seperti bersedekah dan diberikan kepada siswa yang kurang mampu,dan juga ada kegiatan gebusipapa penghafal 1000 Alqur’an sudah ada siswa yang mampu menghafal sebanyak 2 Juzz dan diberi penghargaan,” ujar Kepsek.

Tak heran Sekolah SD Negeri 01, 2×11 Enam Lingkung, banyak meraih prestasi seperti juara satu dibidang Sekolah sehat, lomba O2SN dibidang silat,dan juga di 17 belas Agustus 2 kali berturut turut meraih juara di seluruh bidang,dan juga juara 1 di lima cabang,

“Di setiap mengikuti lomba, SD Negeri 01, Kecamatan 2×11 enam lingkung tetap Meraih juara 1 tingkat kabupaten,itu ungkapan ibu Ramalah Taher SD selaku kepala sekolah diruang kerjanya,” pungkasnya.