Daerah

Tingkatkan PAD Perparkiran, Dishub Pandegalang Skenario Konvensional dan Inovasi

93
×

Tingkatkan PAD Perparkiran, Dishub Pandegalang Skenario Konvensional dan Inovasi

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, LIPUTAN7.ID Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandegalang Provinsi Banten, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang terus memaksimalkan segala potensi yang ada untuk memaksimalkan adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama yang berasal dari sektor perparkiran.                             Jumat, (5-1-2024)

Seperti apa yang sudah di sampaikan sebelumnya oleh Kepala Dinas Perhubungan Pandeglang dengan melalui Kabid Perhubungan Bidang Perparkiran Yat Hidayat, SE, ketika ditemu di ruang kerjanya pada Kamis, (4/1/24) kepada Media mengatakan, untuk perparkiran secara umum, Dishub sedang menyiapkan dua skenario penanganan perparkiran yakni skenario konvensional dan skenario inovasi. Untuk konvensional, tetap Dinas Perhubungan yang turun langsung dengan timnya untuk menarik retribusi sekaligus mengatur kendaraan ditempat-tempat parkir, jelasnya.

“Sedangkan untuk skenario yang kedua adalah melakukan kerja sama dengan pihak koordinator yang sudah ditunjuk di masing masing Wilayah Kecamatan yang diketahui menjadi titik titik parkir,”imbuh Yat Hidayat, selaku Kabid Perparkiran.

Namun dijelaskan juga bahwa menurut dirinya untuk dua skenario ini pihaknya sudah melakukan survey potensi pemetaan perparkiran, yang mana yang di maksud tadi adalah beberapa titik yang sudah menghasilkan angka pembanding.

“Kemudian juga sudah dilakukan pula pemetaan di dua kondisi yang ramai dan yang tidak ramai sehinggga di dua kondisi ini sudah mendapatkan angka pembandingnya”.

Pola-pola ini semoga di tahun 2024 bisa lebih efektif dan inilah yang kita terapkan.” demi meningkatkan PAD yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

Kemudian, Dishub Kabupaten Pandeglang juga melakukan pendekatan humanis, melalui komunikasi dengan pihak koordinator yang ditunjuk agar di setiap waktu secara periodik selalu memberikan imbauan terhadap masyarakat yang akan memikirkan kendaraannya untuk tidak parkir sembarangan demi keselamatan dan kenyamanan bersama.” pungkasnya.