DaerahKesehatan

Tingkatkan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat, RSUDMA Sumenep Siapkan Tiga Dokter Spesialis Kandungan

438
×

Tingkatkan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat, RSUDMA Sumenep Siapkan Tiga Dokter Spesialis Kandungan

Sebarkan artikel ini
Ket Gambar : Tiga Dokter Spesialis yang telah disediakan oleh RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Rahmi Utami, Sp.OG, dr. Wongso Suhendro, Sp.OG dan dr. Yanuar Prionggo, Sp.OG.
Ket Gambar : Tiga Dokter Spesialis yang telah disediakan oleh RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Rahmi Utami, Sp.OG, dr. Wongso Suhendro, Sp.OG dan dr. Yanuar Prionggo, Sp.OG.

SUMENEP, LIPUTAN7.ID – Guna untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini telah menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidang kandungan.

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD dr. H. Moh. Adr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati menyampaikan, bahwa selaku rumah sakit milik pemerintah daerah dengan layanan poliklinik dan dokter spesialis paling lengkap di ujung timur Pulau Madura ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan siap dengan masukan-masukan agar bisa memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya. Senin, (3/6/2024).

Termasuk, lanjut dr. Erliyati, untuk memberikan pelayanan kepada ibu-ibu yang sedang mengandung, disediakan Poliklinik Kandungan. Dan sebagai penunjang, RSUDMA telah menyediakan tiga dokter spesialis kandungan yang selalu siap melayani pasien.

“Bahkan untuk layanan gawat darurat masalah kebidanan dan kandungan, dokter spesialis kandungan siap melakukan tindakan pelayanan 24 jam,” tegas Direktur RSUD Moh. Anwar, dr. Erliyati.

Disisi lain, Kasi Informasi, Erfin Sukayati juga menyebutkan, bahwa tiga dokter spesialis itu di antaranya adalah, dr. Rahmi Utami, Sp.OG, dr. Wongso Suhendro, Sp.OG dan dr. Yanuar Prionggo, Sp.OG.

“Apalagi, nama-nama dokter spesialis kandungan tersebut mungkin sudah cukup familiar di tengah masyarakat, khususnya di Sumenep. Karena para dokter tersebut sudah cukup lama dan berpengalaman dalam menangani pasien kandungan di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

“Untuk Poliklinik Kandungan RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, kita memiliki tiga dokter spesialis Obstetri dan Gynecologi yang selalu siap melayani pasien, mereka juga stand by 24 jam untuk tindakan pelayanan kegawat daruratan kebidanan dan kandungan,” tandas Erfin.

Kasi informasi Erfin juga menambahkan, bahwa untuk poli klinik Kandungan RSUD dr. H. Moh. Anwar berada di Lt. di Gedung Poli terpadu. Meski berada di lantai dua, para ibu hamil yang ingin ke poliknik kandungan tidak perlu khawatir, karena Gedung ini sudah dilengkapi fasilitas lift untuk memudahkan mobilitas pasien ke lantai dua.

“Poliklinik Kandungan melayani pemeriksaan kehamilan, serta keluhan seperti Perdarahan abnormal, gangguan menstruasi, tumor kandungan, permasalahan kesuburan, infertilitas, keluhan di organ reproduksi, serta konseling keluarga berencana (KB),” jelasnya.

“Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan konsultasi dengan para dokter spesialis itu,” pungkas Erfin Sukayati.