EkonomiNasional

Tinjau Dekranasda Provinsi Jabar, Ibu Iriana dan OASE KIM Berikan Motivasi Kepada Para Pelaku UMKM

292
×

Tinjau Dekranasda Provinsi Jabar, Ibu Iriana dan OASE KIM Berikan Motivasi Kepada Para Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, LIPUTAN7.ID Istri Presiden Joko Widodo Ibu Iriana dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengunjungi Kantor Dekranasda Provinsi Jawa Barat, yang berada di Kota Bandung, pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Terlihat, Ibu Iriana dan rombongan meninjau sejumlah sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Diketahui, kunjungan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pelaku UMKM di Provinsi Jawa Barat. Salahsatunya Emma dari Dekranasda Kabupaten Bandung, yang menjadikan kunjungan Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi para pelaku UMKM Kabupaten Bandung. Ia berharap para pelaku UMKM dapat terus mengembangkan produk-produk kerajinan lokal.

“Semoga dengan berkunjungnya beliau kesini tentunya ini menjadikan suatu motivasi dan juga mudah-mudahan ini bisa lebih ditingkatkan produk-produk yang ada di kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat dan tentunya ini bisa lebih berkembang,” tutur Emma.

Lebih lanjut, Darningsih yang juga salahsatu anggota Dekranasda Jawa Barat menyebut, kunjungan Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk menunjukkan hasil produk kerajinan masing-masing daerahnya.

“Kami bangga dengan produk Indonesia dan kami mengajak lebih banyak lagi ibu-ibu menggunakan produk Indonesia, terutama produk-produk dari Jawa Barat karena kami Jawa Barat banyak banget produknya dan kami sangat bangga dan lebih bangga lagi bila dipakai oleh para ibu-ibu,” ujar Darningsih dalam keterangannya.

Sementara itu, Noneng Komara selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat berharap kehadiran Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM dapat meningkatkan inovasi para pelaku UMKM sehingga produk-produk lokal Jawa Barat dapat masuk ke pasar nasional hingga internasional.

“Mudah-mudahan dengan Ibu Negara hadir dengan Ibu OASE ini juga menambah promosi dari kerajinan-kerajinan kita yang ada di Jawa Barat sehingga juga para pengrajin juga lebih meningkatkan inovasi-inovasinya,” ucap Noneng.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM. Ia turut berharap kehadiran Ibu Iriana dapat menjadi ajang promosi bagi produk lokal Jawa Barat.

“Buat Ibu Negara dan ibu-ibu OASE terima kasih yang sebesar-besarnya, kami merasa sangat terhormat karena Ibu bisa hadir dan melihat produk-produk kami. Mudah-mudahan juga bisa dipromosikan ke seluruh Indonesia maupun ke mancanegara kerajinan-kerajinan dari Jawa Barat,” ungkap Noneng.

Turut mendampingi Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM dalam peninjauan tersebut adalah Ibu Amanda Soemedi Bey Machmudin, Ibu Dwi Erwin Djatniko, dan Ibu Ges Akhmad Wiyagus.