Pendidikan

Tuai Banyak Prestasi, MAN 1 Pariaman Juga Ada Giat Membangun Masjid

431
×

Tuai Banyak Prestasi, MAN 1 Pariaman Juga Ada Giat Membangun Masjid

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pariaman giatkan kemajuan dengan membangun mesjid Jabal ‘Ilmi di dalam sekolah. Diketahui pembangunan masjid itu, anggaran dananya dikumpulkan atas sumbangan dari seluruh unsur Ninik mamak, Alim ulama, masyarakat, Alumni termasuk orang tua murid dan masyarakat perantauan.

Adapun pembangunan masjid disekolah ini sangat penting, untuk mencapai kemajuan pendidikan disekolah, terutama dalam bidang keagamaan. Hal itu diungkap langsung oleh Kepala MAN 1 Pariaman Emma Marni, Rabu 18 Oktober 2023.

Dia beranggapan, pembangunan Masjid Jabal ‘Ilmi sudah dimulai oleh kepala sekolah sebelumnya yakni H zalkhairi. Sementara dirinya hanya melanjutkan, “jadi saya harus melanjutkan pembangunan masjid ini, apalagi sekolah ini menjurus keagamaan. Serta setiap shalat Dzuhur siswa/siswi wajib melaksanakan shalat berjamaah,” urainya.

Dalam hal lain, Kepala MAN 1 Pariaman membeberkan, bahwa sekolah menuai banyak prestasi, baik di bidang akademi (Bidang olimpiade KSM tingkat provinsi), dan ada juga di bidang non-akademik (Pencak silat, volly ball, bola kaki, dan bulutangkis).

“Selain itu, juga ada prestasi yang diraih oleh guru. Yaknk mendapatkan juara 1 tenis meja di ulang tahun kamenag kota Pariaman. Serta bola volly ASN putri meraih juara II tingkat kota Pariaman diikuti jajaran MI, KUA, dan MAN yang diadakan di kantor kamenag kota Pariaman,” paparnya.