Polri

Wajib Dicontoh, Personil Polres Mendapatkan Reward dari Kapolres Nias Selatan

839
×

Wajib Dicontoh, Personil Polres Mendapatkan Reward dari Kapolres Nias Selatan

Sebarkan artikel ini

NIAS SELATAN, LIPUTAN7.ID – Ternyata tidak sia-sia kinerja dari dua personil Polres Nias Selatan saat menjalankan tupoksinya sebagai Bhabhinkabtimas. Yaitu baik dari segi mengayomi maupun dalam melayani masyarakat. Karena kinerja yang baik itu, akhirnya memperoleh reward dan kompensasi dari Kapolres, Kamis (09/11) kemarin.

Terkait hal itu Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono didampingi Kasat Binmas dan Kasie Propam Polres Nias Selatan, KBO Samapta dan Kanit Tipikor Polres Nisel mengarahkan, agar terus mengembangkan fungsi Bhabhinkabtimas.

“Para pengemban fungsi Bhabhinkabtimas harus mampu melakukan mapping dan menjaga stabilitas keamanan terutama dalam menyambangi masyarakat binaan. Seperti hal yang dilakukan oleh Brigadir David Hutapea dalam membantu anak kurang mampu untuk bisa bersekolah SD dan juga Briptu Rahman Siregar yang berdedikasi sebagai pengajar atau guru ngaji bagi anak-anak di Telukdalam secara gratis dan hal tersebut patut diapresiasi,” ucapnya.

Terlepas dari itu, dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang, Kapolres menghimbau kepada Bhabhinkabtimas, agar selalu menjaga kesehatan dan keharmonisan terhadap masyarakat.

“Jelang pemilu mendatang tentunya kegiatan semakin padat terutama dalam menjaga stabilitas keamanan kampanye, nataru dan pemilu. Kesehatan perlu dijaga dan keharmonisan terhadap masyarakat yang disambangi perlu diperhatikan. Kegiatan baksos maupun bansos juga perlu dilakukan terhadap masyarakat tidak mampu,”

“Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat di kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” himbaunya.