Politik

Yusrijal Faini Jabat Ketua Panwaslih Bener Meriah

472
×

Yusrijal Faini Jabat Ketua Panwaslih Bener Meriah

Sebarkan artikel ini

BENER MERIAH, LIPUTAN7.ID – Yusrijal Faini resmi menjabat sebagai Ketua Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bener Meriah periode 2023-2028. Terpilihnya Yusrijal berdasarkan musyawarah mufakat dari ketiga komisioner Panwaslih Bener Meriah yakni Yusrizal Faini, Hermansyah dan Yusrin. Kata Yusrijal Faini kepada liputan7.id via WhatsApp, Minggu (20/08) kemarin.

“Musyawarah mufakat ini kami lakukan sejak tadi pagi, Alhamdulillah saya diberi kepercayaan oleh teman-teman sebagai ketua Panwaslih Bener Meriah,” ucap Yusrijal

Ia mengatakan, hasil musyawarah ini, nantinya akan dituangkan dalam berita acara, seterusnya diserahkan ke Panwaslih Aceh dan diteruskan ke Bawaslu Pusat.

“Nantinya Bawaslu Pusat akan mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan,” ucapnya. Kata Yusrijal

Pihaknya akan memberikan pengawasan semaksimal mungkin dalam tahapan – tahapan pelaksanaan Pemilu hingga 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Yusrijal Faini bukanlah orang baru di bidang penyelenggara, diri pernah menjadi komisioner KIP Bener Meriah, Periode selama dua periode (2013-2018 dan 2018-2023).

Dirinya juga baru saja mengundurkan diri dari Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, terhitung sejak Sabtu 19 Agustus 2023. (Kemarin red)

Sebagaimana diketahui Yusrijal bersama dua orang lainnya yakni Hermansyah dan Yusrin telah dilantik menjadi anggota Bawaslu Bener Meriah pada Sabtu 19 Agustus 2023 kemarin, di Hotel Pullman Central Park Jakarta.